Jumat, 12 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Program ‘Keroyok Kampung’ Ganggu Aktivitas Perkantoran 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 16 Juli 2022 | 06:05 Tag:
  Suasana perkantoran di Gorontalo Utara yang sepi akibat adanya program Keroyok Kampung. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pekan ini, suasana Blok Plan Gorontalo Utara (gorut), sangat sepi./. Itu berlangsung sejak Rabu (13/7/2022), yang mana hampir tak ada aktifitas gara-gara program ‘Keroyok Kampung’.

Pantauan media ini, seperti jumlah kendaraan yang terparkir di setiap halaman kantor yang ada sangat minim dan tidak seperti hari kerja kantor sebagaimana mestinya. Begitu juga dengan jumlah kehadiran para pegawai yang berada di setiap kantor juga sangat sedikit. 

Ternyata hal tersebut disebabkan dengan adanya program bupati ‘Keroyok Kampung’ yang dilaksanakan di Kecamatan Tolinggula berlangsung selama 2 hari.

Beberapa pegawai yang sempat ditemui awak media ini dan kemudian diajak berbincang soal kenapa tidak ikut turun ‘Keroyok Kampung’’, ada beberapa alasan yang dikemukakan namun yang pasti jawaban tersebut logis. 

“Kalau semua pergi, lantas siapa yang nantinya akan mengcover pekerjaan kantor,” ungkapnya.

Begitu juga di instansi lainnya yang sempat ditemui, ternyata mereka tengah menyelesaikan pekerjaannya, namun dari pernyataan mereka bahwa memang terganggu aktivitas perkantoran. 

“Karena ada kebutuhan yang harus dipenuhi harus tertunda karena semuanya turun, kalau dilaksanakan hari sabtu tentu tidak akan terganggu,” tegas mereka.

Selain itu juga ada pihak lain yang ingin bertemu dengan beberapa dinas, harus pulang karena yang hendak ditemui tidak berada di tempat. 

“Kalau dibilang kecewa ya tentu. Namun mau bagaimana lagi,” kata salah satu pihak swasta yang sempat berbincang dengan awak media ini. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 300 times, 1 visits today)

Komentar