Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Program Pembangunan Harus Dipersiapkan Secara Matang

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Sabtu, 26 September 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorut, Gustam Ismail


Hargo.co.id, GORONTALO – Adanya program pembangunan yang tertunda pada tahun ini, membuat DPRD Gorontalo Utara mengeluarkan warning bagi eksekutif. Tak pelak lagi, pemerintah diminta untuk mempersiapkan secara matang program pembangunan dari semua sisi.

Ini seperti yang diungkapkan Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail, beberapa hari lalu. Menurutnya, ke depan, perencanaan kegiatan pembangunan dipersiapkan dari awal hingga kesiapan dana.

BACA  Hamim - Merlan Ingin Mengabdi Bukan Berkuasa

Ini tak lepas dari pengalaman yang terjadi selama ini terhadap pelaksanaan program pembangunan. Yang mana ada program pembangunan tertunda pelaksanaannya.

BACA  Tingkatkan Kesejahteraan, Optimalkan Pemanfaatan Anggaran

“Hal ini perlu kami ingatkan kembali kepada pihak eksekutif terutama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki program kerja agar program tersebut direncanakan secara matang,” tegasnya.

Ditambahkannya, perencanaan dan ketersediaan anggaran dalam sebuah program itu merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan sejak awal.

BACA  Memiliki SDM Unggul, Lapangan Kerja Harus Tersedia

“Termasuk juga dari sisi waktu yang harus terprogram dengan baik perencanaannya, agar nantinya tidak ada lagi kendala yang ditemui pada saat pengerjaannya nanti,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar