Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Program Penanganan Covid-19 di Gorontalo Dievaluasi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 19 Februari 2021 | 01:05 WITA Tag: , , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada pembukaan rapat koordinasi dan evaluasi program penanganan Covid-19, di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Kamis (18/02/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Kesehatan (Dikes) menggelar rapat evaluasi program penanganan COVID-19, yang dilaksanakan di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Kamis (18/02/2021).

Rapat tersebut diikuti oleh 48 peserta utusan dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pimpinan Rumah Sakit, Unsur TNI dan Polri, Satgas Covid-19, serta UPTD Laboratorium.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menyampaikan, dimana rapat ini sangatlah penting untuk melihat sejauh mana tingkat keberhasilan program yang telah dilaksanakan selama tahun 2020 hingga dengan saat ini.

BACA  Tingkatkan Perekonomian, Pemprov Alokasikan 150 Ekor Sapi

“Saya berharap, rapat evaluasi yang akan berlangsung selama tiga ini bisa merumuskan langkah-langkah konkret dalam mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo,” ujar H. Idris Rahim.

Lanjut Wagub Gorontalo II periode itu juga mengatakan telah banyak upaya yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, mulai dari realokasi anggaran, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar, hingga menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dan melakukan penindakan terhadap warga yang melanggarnya.

BACA  Usai Dilantik, Saipul-Suharsi Siap Penuhi Janji Kampanyenya

“Upaya ini belumlah cukup, harus lebih kita tingkatkan lagi utamanya dalam menumbuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, karena masih banyak juga yang melanggar,” tegas Idris Rahim.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatangan komitmen bersama dukungan percepatan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 dan penanganannya secara masif di Provinsi Gorontalo. Komitmen bersama ditandatangani oleh pimpinan satuan TNI dan Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, dan unsur terkait lainnya.

BACA  Bangun Kerja Sama, Idris Rahim ke Balit Palma Manado

Sementara itu berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, hingga 16 Februari 2021 jumlah kasus positif sebanyak 4.634 jiwa, dengan rincihan 4.136 jiwa sembuh, 193 jiwa dalam perawatan, dan 125 jiwa meninggal dunia.(zul/adv/hargo)


Komentar