Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Program Penghijauan Harusnya Diprioritaskan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Sabtu, 31 Oktober 2020 | 04:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Gorut, Migdad Yaser


Hargo.co.id, GORONTALO – Program penghijauan diharapkan menjadi prioritas daerah yang tidak hanya sekedar program. Namun terhadap penerapannya juga harus dilaksanakan.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Migdad Yeser. Menurutnya, untuk program penghijauan tersebut harusnya mendapatkan perhatian dalam program penganggaran setiap tahunnya dan itu harus disuarakan secara masif.

“Program penghijauan merupakan program yang mungkin dinilai tidak terlalu penting, namun dengan melihat kondisi Kabupaten Gorut yang rawan bencana, maka tentunya program penghijauan tersebut harus disuarakan setiap pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya,” kata Migdad Yaser.

BACA  Kampanye di Tulabolo, Hamim Pou Diminta Tuntaskan Jalan ke Pinogu

Wakil Ketua Komisi III DPRD Gorut tersebut menegaskan bahwa program penghijauan harus dapat diperhatikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan memberikan alokasi anggaran untuk kegiatan ataupun program yang dimaksud tersebut.

BACA  Jelang Mubes Lamahu, Gubernur Gorontalo Ingatkan Protokol Kesehatan

“Yang perlu juga diingat agar dalam pengusulan program penghijauan ini, walaupun disuarakan ataupun diingatkan dalam pembahasan anggaran tahunan, namun jika tidak didukung oleh alokasi anggaran dalam rangka pelestarian lingkungan tersebut maka tentunya tidak akan bermanfaat karena tidak dapat dilaksanakan,” tegasnya.

BACA  Bahas KUA PPAS, OPD Harus Membawa 4 Master Data

Pada dasarnya dengan adanya program penghijauan tersebut pasti memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, karena kata Aleg muda NasDem tersebut.

“Karena jenis pohon yang dipilih dan ditanam tentunya bukan sembarang pohon. Jenis bibit pohon yang dipilih haruslah yang memiliki manfaat entah itu merupakan bentuk tanaman musiman atau tanaman tahunan,” pungkasnya. (abk/adv/hg)


Komentar