Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Proses Belajar Baiknya di Rumah Saja

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Minggu, 26 Juli 2020 | 08:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Gorut, Fatri Botutihe


Hargo.co.id, GORONTALO – Penyebaran Covid-19 di Gorontalo Utara (Gorut) nampaknya harus diwaspadai. Maklum, kini Gorontalo Utara kembali ke Zona Merah, menyusul beberapa warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tak ayal lagi, kondisi ini membuat orang tua siswa khawatir jika anak mereka diharuskan belajar di sekolah pasca dimulainya tahun ajaran baru.

BACA  Wagub Ajak Warga Bumingkan Alquran di Gorontalo

Aleg DPRD Gorontalo Utara, Fatri Botutihe mengatakan bahwa meski masuk pada fase new normal, namun orang tua siswa menginginkan agar proses belajar mengajar tetap dilaksanakan dirumah, dengan didampingi tenaga pengajar.

“Jumlah kasus positif Covid-19 di daerah ini terus bertambah. Jika proses belajar mengajar di tahun ajaran baru ini dilaksanakan di sekolah, maka dikhawatirkan penyebarannya terjadi di lingkungan sekolah. Oleh sebab itu orang tua murid menginginkan agar proses pembelajaran tetap dilaksanakan dirumah dengan didampingi tenaga pengajar,” kata Fatri Botutihe.

BACA  Gaji Guru di Daerah Terpencil Naik Dua Kali Lipat

Ditambahkan, beberapa waktu lalu dirinya telah memantau proses pembelajaran lewat metode belajar kelompok yang digelar langsung oleh Dinas Pendidikan Gorut di rumah pribadinya. Dan metode pembelajaran tersebut, kata dia, merupakan langkah tepat diterapkan pemerintah di masa pandemi.

BACA  Mendagri Tunjuk Mitran Tuna dan Mohamad Nadjamuddin Pjs Bupati

“Alhamdulillah proses pembelajaran lewat metode belajar kelompok berjalan lancar tanpa menemui hambatan apapun. Dan lewat metode ini juga sangat mudah dan tidak mempersulit siswa maupun orang tua siswa. Karena digelar tanpa lewat jejaring internet,” ujarnya. (abk/adv/hg)


Komentar