Provinsi Gorontalo Peringkat Kedua Teraman di Indonesia

Asisten Deputi IV Bidang Koordinasi Kamtibmas Kemenko Polhukam, Brigjen Pol. Drs Erwin C. Rusmana M.Hum, saat memberikan keterangan pers terkait situasi dan kondisi di Gorontalo. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Provinsi Gorontalo saat ini menduduki peringkat kedua sebagai daerah teraman di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Asisten Deputi IV Bidang Koordinasi Kamtibmas Kemenko Polhukam, Brigjen Pol. Drs Erwin C Rusmana M.Hum, saat menghadiri rapat koordinasi membahas permasalahan keamanan dan keselamatan transportasi publik di Provinsi Gorontalo, Rabu (16/10/2019).

Pernyataan itu disampaikan usai menghadiri salah satu kegiatan di Hotel Maqna, Kota Gorontalo. Menurutnya, sinergitas antara seluruh unsur yang ada di Provinsi Gorontalo telah lama terjalin dengan baik, sehingga mampu mempertahankan situasi keamanan. Asisten Deputi IV Bidang Koordinasi Kamtibmas Kemenko Polhukam ini mengungkapan, masyarakat perlu berbangga dan harus mempertahankan situasi aman yang hingga kini dinikmati oleh seluruh warga masyarakat Gorontalo.

“Kita patut bersyukur dan berbangga, bahwa saat ini Provinsi Gorontalo merupakan daerah teraman kedua di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari kerja sama serta sinergitas antara unsur pemerintah, unsur keamanan serta seluruh pihak tanpa terkecuali. Inilah yang harus dipertahankan,” ungkap Brigjen Pol. Drs Erwin C Rusmana M.Hum.

Brigjen Pol. Drs Erwin C Rusmana M.Hum, menambahkan, dari sekarang hingga kedepan nanti kiranya seluruh pihak terkait dapat lebih meningkatkan kualitas dan kinerjanya, khususnya dalam bidang keamanan dan keselamatan transportasi di wilayah Provinsi Gorontalo. (zul/hg)

-