ramadan2024

ramadan2024

Proyek Jalan Pilolalenga – Biluhu Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

×

Proyek Jalan Pilolalenga – Biluhu Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Sebarkan artikel ini
Wagub Gorontalo Idris Rahim (Paling depan) saat meninjau proses pembangunan jalan Pilolalenga - Biluhu, Rabu (13/10/2020). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Proyek pembangunan ruas jalan Pilolalenga – Biluhu Tengah sepanjang tujuh kilometer ditargetkan rampung pada akhir tahun ini. Hal itu diutarakan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai meninjau pekerjaan ruas jalan Pilolalenga – Biluhu Tengah di Desa Ambara, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Rabu (13/10/2020).

hari kesaktian pancasila

“Saat ini progres pekerjaannya sudah mencapai 60 persen dan kualitasnya juga cukup baik. Kita targetkan akhir tahun ini sudah rampung dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Wagub Idris Rahim.

Ruas jalan Pilolalenga – Biluhu Tengah sebelumnya merupakan jalan kabupaten yang telah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo ke Pemerintah Provinsi Gorontalo pada tahun 2017. Pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Bongomeme, Dungaliyo, dan Biluhu tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 sebesar Rp15,9 miliar.

Example 300250

Wagub mengutarakan, pembangunan infrastruktur yang menjadi salah satu dari delapan program unggulan Pemprov Gorontalo bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dirinya berharap, peningkatan ruas jalan provinsi Pilolalenga – Biluhu Tengah dapat memperlancar akses barang dan jasa, utamanya produk hasil pertanian dan perikanan yang menjadi potensi unggulan di wilayah itu.

“Ruas jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan ditingkatkannya kapasitas jalan ini tentunya akan sangat membantu masyarakat dalam mengangkut dan memasarkan hasil pertanian dan perikanan, sehingga kita harapkan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat,” tutur Idris.

Pada peninjauan tersebut Wagub Idris Rahim turut didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Handoyo Sugiharto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Faisal Lamakaraka, serta Kepala Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi Setda Provinsi Gorontalo Sagita Wartabone. Usai peninjauan pekerjaan ruas jalan Pilolalenga – Biluhu Tengah, rombongan melanjutkan peninjauan pembangunan Jembatan Molindogupo di Kabupaten Bone Bolango.(adv/rwf/hg)

Ramadhan 2024


hari kesaktian pancasila