Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Proyek PAB Molontadu Mangkrak ?

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 27 Desember 2016 | 11:20 WITA Tag: , ,
  


TOMILITO, Hargo.co.id – Harapan Masyarakat Desa Molontadu Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorut untuk menikmati layanan air bersih nampaknya kembali pupus.

Pasalnya, Proyek penyediaan Penyediaan Air Bersih (PAB) untuk warga setempat khususnya yang berada di Dusun Polato terkesan mangkrak atau terbengkalai. Informasi yang diperoleh Gorontalo Post, proyek tersebut merupakan salah satu program yang didanai oleh Alokasi Dana Desa (ADD) Molantadu Tahun 2016.

Padahal, melihat rens waktu dan deadline pekerjaannya, harusnya pekerjaan tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, dimana seharusnya, pada bulan september 2016 pekerjaannya sudah selesai.

BACA  Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Isimu Berhasil Dibekuk

Para warga sekitar yang dikonfirmasi Gorontalo Post mengaku cukup kecewa dengan hal ini. “Sampai sekarang airnya tidak ba jalan, dan kami sudah sangat membutuhkannya.

Karena wilayah di sini kesulitan air bersih” tutur salah seorang warga yang tidak ingin namanya dikorankan.

BACA  Hujan Disertai Angin Terjang Asparaga, Dua Unit Rumah Roboh

Parahnya lagi, hingga saat ini belum ada tindakan apapun dari pihak terkait dalam hal ini aparat Desa setempat untuk menanganinya.

Padahal menurut warga mereka sudah melaporkannya ke aparat Desa setempat akan tetapi PAB tersebut hingga kini seakan dibiarkan tanpa ada pengerjaan lanjutan.

Sementara itu, ketua pelaksana proyek Nova Imran, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak berjalannya air ini disebabkan oleh adanya masalah pada pipa air yang disambung dari gunung sehingga alat tersebut belum bisa difungsikan.

BACA  Aksi Tolak Omnibus Law di Gorontalo Kembali Berakhir Ricuh

“Kami akan upayakan perbaikannya dan akan selesai bulan Desember ini” ujar Nova.

Tetapi Lain halnya dengan penuturan Samsudin Imran, kepala teknisi proyek justru mengatakan PAB Molontadu sudah difungsikan oleh masyarakat.

“Sudah dipergunakan oleh warga sejak selesai dikerjakan pada september 2016. Tetapi Kalau memang ada masalah, akan kita tinjau kembali dan segera diperbaiki” tutur Samsudin. (tr-55/hargo)


Komentar