Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PS5 Sudah Bisa Dijajal, Intip Pengalaman Gaming-nya

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Features , pada Jumat, 9 Oktober 2020 | 13:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi Sony Playstation 5 (Sony)


Hargo.co.id, JEPANG – Saat yang ditunggu-tunggu para gamer, khususnya buat mereka penggemar konsol game Sony hampir tiba. Semakin dekat dengan jadwal peluncurannya, Sony PlayStation 5 (PS5) akhirnya kini tampil ke publik dengan wujud nyata.

Setelah penantian cukup lama, khalayak di luar Sony akhirnya menjajal PS5 lebih dari sekadar demo. Awak media Jepang seperti 4gamer, AV Watch, Dengeki Online, dan Famitsu, serta aktor Natsuki Hanae diberikan kesempatan langsung untuk menjajal langsung konsol game tersebut.

BACA  Yuk Intip Spesifikasi iPhone 12 dan iPhone 12 Mini

Seperti bisa dilihat pada gambar, mereka secara langsung diizinkan untuk menjajal PS5 dan beberapa gamenya. Seperti yang disarankan sebelumnya, PS5 adalah konsol yang sangat besar dan Anda tidak akan bisa memasukkannya ke dalam ruang kabinet penyimpanan atau laci dekor yang sempit.

Konsol game anyar Sony itu dilaporkan cukup sunyi dan tidak bising untuk fitur pendinginnya. “Masukan haptik dan pemicu adaptif dari kontroler DualSense menambahkan sensasi sentuhan dan bobot”, kata 4gamer. Dia juga menambahkan bahwa tombol PS5 tidak berisik seperti pada DualShock 4 PS4.

BACA  Saingi Zoom, Google Meet Tanamkan Fitur Baru Mirip

Demo gameplay menjajal game Astro’s Playroom yang dibundel dalam paket penjualan PS5. Tidak hanya itu saja, game lain seperti Godfall juga dijajal dan berfungsi sebagai preview untuk sistem, terutama waktu loading PS5. “Tidak terlalu menyakitkan (menunggu lama, Red) untuk memulai kembali segmen game,” kata AV Watch berkomentar. “Anda dapat langsung kembali beraksi,” imbuhnya.(ba/ra/jawapos/hg)

BACA  Nikon Indonesia Resmi Tutup Lapak Hari Ini

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “PS5 Sudah Bisa Dijajal, Yuk Intip Pengalaman Gaming-nya“. Pada edisi Rabu, 07 Oktober 2020.

Komentar