Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PSBB Jilid III Tuntas, Masuk Gorontalo Harus Bebas Covid-19

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 13 Juni 2020 | 18:30 WITA Tag: ,
  Suasana Video Conference terkait pembahasan PSBB Gorontalo, Sabtu (13/6/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Pemprov Gorontalo resmi tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke tahap empat. Keputusan ini diambil oleh Pemprov Gorontalo pada video conference yang dipimpin oleh Wagub Gorontalo Idris Rahim dan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota serta unsur Forkopimda, Sabtu (13/6/2020).

BACA  1.600 KPM di Bone Bolango Dapat Bantuan Bahan Pokok

“Dalam masa transisi tidak lagi melanjutkan PSBB berskala Provinsi,” tandas Wagub Idris Rahim ketika membaca kesimpulan rapat.

Dalam rapat tersebut pula diputuskan, untuk wilayah yang masuk zona merah penyebaran Covid-19 akan diterapkan pembatasan lokal.

BACA  Pilkada 2020, Wagub Minta Warga Jaga Keamanan

“Untuk di wilayah zona merah, akan diterapkan pembatasan berskala lokal melalui pendekatan penerapan pendisiplinan pengaturan pembatasan yang dilakukan secara bottom up dengan konsep hulu hilir berbasis partisipasi masyarakat dan memperhatikan kearifan lokal,” ucap Wagub Idris Rahim.

BACA  Gubernur Gorontalo Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Perkantoran

Idris menambahkan, meski PSBB tidak dilanjutkan, namun untuk warga yang akan masuk ke Gorontalo harus dalam kondisi sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan rapid test non reaktif.

“Berlakunya mulai Senin, 15 Juni 2020,” tegas mantan Sekdaprov itu.(adv/rwf/hg)


Komentar