Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PSSI-nya Spanyol Dijatuhi Denda, Setelah Katehuan Langgar Aturan Transfer Pemain U-18

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Rabu, 26 Oktober 2016 | 10:51 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – PSSI-nya Spanyol (RFEF) akhirnya dijatuhi sanksi oleh FIFA terkait transfer pemain U-18. Sanksi berupa denda itu dijatuhi FIFA setelah melakukan penyelidikan.

FIFA menemukan beberapa dokumen soal pelanggaran transfer pemain di bawah umur. Hal ini yang bikin mereka menjatuhkan denda sebesar 181 ribu pounds.

BACA  Real Madrid Menang, Atletico Juara Liga Spanyol

RFEF juga diharuskan untuk membenahi sistem mereka dalam waktu enam bulan. Dalam keterangannya, FIFA ingin RFEF membuat aturan relevan transfer U-18.

“Dalam hal ini, RFEF dijatuhi sanksi dengan denda sebesar 181 ribu pounds. Kami juga memberikan waktu enam bulan agar mereka membuat kerangka aturan soal transfer pemain di bawah umur dalam negara mereka,” tulis pernyataan resmi FIFA.

BACA  Real Madrid Menang, Atletico Juara Liga Spanyol

Sepak bola Spanyol dalam dua tahun terakhir memang disorot soal transfer pemain muda. Beberapa klub pernah tersangkut, yakni Barcelona, Real Madrid, dan Atletico.

BACA  Real Madrid Menang, Atletico Juara Liga Spanyol

Ketiganya sempat dilarang berinteraksi dalam dua bursa transfer. Deretan kasus itulah yang bikin FIFA bertindak tegas.

“Selain itu RFEF mengeluarkan teguran keras sesuai dengan pasal 13 dan 14 dari kode disiplin FIFA. Aturan ini harus dijalani,” tandas pernyataan itu. (ies/JPG/hg)


Komentar