Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PT. Pindad Serahkan 5 Unit Ventilator ke Pemprov Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 26 Maret 2021 | 20:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima Ventilator Resusitator Manual (VRM) 2 yang diserahkan oleh Dirut PT Pindad Abraham Mose, Rabu (24/3/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov), Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie menerima 5 unit alat Ventilator Resusitator Manual (VRM) 2 dari PT. Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/03/2021).

Penyerahan Ventilator Resusitator Manual (VRM) 2 itu, diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. Pindad Abraham Mose, menyusul surat permintaan yang pernah dilayangkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beberapa waktu lalu.

Ventilator buatan PT. Pindad itu juga diberikan kepada Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito masing-masing dua unit.

BACA  Disambangi Rusli Habibie, Ini Permintaan Petani di Pohuwato

“Ventilator ini, yang membuat anak perusahaan PT. Pindad. Luar biasa hasilnya ya, paling tidak kita bisa membantu pasien yang menderita Covid-19. Kita sudah menyerahkan lebih dari seribu unit untuk rumah sakit angkatan darat, udara dan lain. Hari ini kita serahkan untuk Pak Gubernur, Pak Kapolda dan Pak Danrem,”ujar Abraham Mose yang juga putra asli Gorontalo.

BACA  Ini Harapan Gubernur Gorontalo untuk Komisaris Independen BSG Yang Baru

Se.entara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atas nama Pemerintah dan Masyarakat berterima kasih kepada Dirut PT Pindad yang sudah menghibahkan ventilator untuk Gorontalo. Tidak saja untuk kebutuhan Rumah Sakit Provinsi dr.Hj. Hasri Ainun Habibie, tetapi juga untuk fasilitas kesehatan di Polda Gorontalo dan Korem 133/ Nani Wartabone.

“Sekali lagi terima kasih pak Dirut dan teman teman PT Pindad. Atas nama rakyat atas nama pak Kapolda dan Pak Danrem mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Ventilator ini barang cukup langka dan cukup mahal,”ucap Rusli Habibie.

BACA  Bupati Gorontalo Cabut Maklumat Pemberlakuan Jam Malam

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, Ventilator yang dikembangkan PT. Pindad diberi nama Ventilator Resusitator Manual (VRM) 2. Ventilator jenis ini diklaim lebih baik dalam hal kualitas, bentuk dan dimensinya dibandingkan dengan pendahulunya VRM, dimana VRM 2 lebih kecil dengan masa yang lebih ringan yang juga dilengkapi dengan layar sentuh dan alarm.(zul/adv/hargo)


Komentar