Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pukul Sassuolo, I Rossoneri Tak Terkalahkan Selama Pandemi COVID-19

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Rabu, 22 Juli 2020 | 14:05 WITA Tag: , , ,
  Penyerang gaek AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Foto: acmilancom


Hargo.co.id, SASSUOLO – Zlatan Ibrahimovic menyumbang dua gol untuk AC Milan, dalam laga tandang ke markas Sasuolo, di Stadio MAPEI, Rabu (22/7) dini hari WIB.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Milan menang 2-1 melawan tuan rumah yang harus bermain dengan sepuluh orang.

Kemenangan ini memastikan Milan tak terkalahkan sejak bergulirnya musim ini setelah dihentikan sementara oleh pandemi COVID-19 dan sekaligus membuka peluang lolos ke Liga Europa musim depan.

BACA  Ini Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

Pemain berusia 38 tahun asal Swedia itu lolos dari penjagaan lawan untuk menanduk umpan silam Hakan Calhanoglu pada menit ke-19 dan mengelabui Andrea Consigli untuk menciptakan gol kedua pada perpanjangan waktu babak pertama.

Sebelum gol kedua Ibra itu, Francesco Caputo sempat menyamakan kedudukan 1-1 dari tendangan penalti untuk Sassuolo yang harus kehilangan Mehdi Bourabia yang dikeluarkan dari lapangan sejak babak pertama atau tepatnya 45+7.

Milan naik ke urutan kelima dengan 59 poin.

Mengutip ESPN, pertandingan ini berlangsung seimbang dengan kedua tim sama-sama menguasai 50 persen distribusi bola.

Namun demikian, karena suprlus satu pemain, Milan lebih banyak menciptakan peluang yang dari 16 upayanya menjebol gawang Sassuolo tujuh di antaranya tepat mengarah gawang, sebaliknya Sassuolo melepaskan 11 percobaan gol yang tiga diantaranya on target. (antara/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: “Pukul Sassuolo, AC Milan Tak Terkalahkan Selama Pandemi COVID-19“. Pada edisi Rabu, 22 Juli 2020.

Komentar