Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pukul Tetangga, Manchester United Beri Jalan Lebar Buat Liverpool

Oleh Jamal De Marshall , dalam Sepakbola Sportivo , pada Senin, 9 Maret 2020 | 05:05 WITA Tag:
  Anthony Martial mencetak satu dari dua gol Manchester United ke gawang Manchester City. Foto: diambil dari premierleague


Hargo.co.id, MANCHESTER – Manchester United membuat peluang tetangganya, Manchester City mempertahankan gelar Premier League makin kecil.

Pada derbi Manchester yang merupakan laga lanjutan pekan ke-29 di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari WIB, MU menang 2-0.

MU memang tak memiliki lebih banyak penguasaan bola dibandingkan City. Namun, Setan Merah berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper Ederson Moraes.

Penjaga gawang asal Brasil itu gagal mengantisipasi bola tembakan voli Anthony Martial yang mengarah tepat ke arahnya pada babak pertama, sebelum kemudian mengirimkan umpan lemparan yang jatuh ke hadapan Scott McTominay sebelum dikonversi menjadi gol kedua pada pengujung laga.

BACA  Liga 1 2021/2022: Tidak Ada Tim Bermain di Stadion Kandang

Hasil itu praktis membuat Liverpool yang sudah mengoleksi 82 poin di puncak klasemen punya keunggulan 25 poin atas City di posisi kedua. Di atas kertas, Liverpool cuma butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara. Bahkan, jika keberuntungan memihak, Liverpool bisa jadi juara di markas rival sekotanya Everton, Goodison Park, apabila City menelan kekalahan di dua laga berikutnya.

BACA  Real Madrid Menang, Atletico Juara Liga Spanyol

City dijadwalkan melakoni laga tunda kontra Arsenal tengah pekan nanti, sebelum kemudian menghadapi Burnley di pertandingan berikutnya.

Sementara bagi MU, kemenangan atas City membuat mereka kini mengamankan kembali posisi kelima klasemen dengan raihan 45 poin.

MU hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang menghuni peringkat keempat dan menang 4-0 atas Everton di Stamford Bridge dalam pertandingan mereka yang dilangsungkan lebih awal.

BACA  Menuju Porwanas di Malang, PWI Gorontalo Siap Pantau JMSC

Di atas kertas, mimpi MU untuk meraih satu tempat di zona Liga Champions pada akhir musim tetap terbuka.

Rangkaian pekan ke-29 Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lagi untuk dijalani yakni saat Leicester City menjamu Aston Villa di Stadion King Power pada Senin waktu setempat (Selasa WIB). (antara/jpnn)

*Berita ini juga terbit di jpnn.co edisi minggu 9 maret 2020


Komentar