Pulihnya Bale Membuat Real Madrid dan Wales Bahagia

Sportivo

Hargo.co.id – Sembuhnya Gareth Bale menghadirkan kebahagiaan bagi Real Madrid. Apalagi langsung mencetak gol dalam come back-nya. Namun, ada pihak lain yang jauh lebih bahagia ketimbang Real seiring kembalinya Bale dari absen selama 86 hari karena cedera engkel kanan, yakni timnas Wales.

Independent memberitakan kemarin (19/2), mantan pemain timnas Wales dan mantan asisten pelatih Wales Dean Saunders mengatakan bahwa pelatih Wales Chris Coleman pasti berteriak kegirangan melihat Bale sudah tampil saat melawan Espanyol kemarin.

banner 728x485

Sebab, pada 24 Maret nanti, Wales akan bertarung di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka akan melawan Republik Irlandia di Dublin. Tentu saja, Wales angat senang. Faktanya, di antara 14 gol terakhir Wales, 13 di antaranya adalah sumbangan Bale. Kemudian koleksi 26 gol Bale untuk Wales hanya terpaut dua biji dari Ian Rush, top scorer Wales sepanjang masa.

”Tanpa Bale, Wales bukanlah apa-apa. Fakta seandainya 90 persen gol Wales bersumber dari Bale menunjukkan betapa tergantungnya Wales kepadanya,” tutur Saunders.

Karena itulah, dengan Bale yang pulih dari cedera diharapkan eks pemain Southampton dan Tottenham Hotspur itu sanggup tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Maret mendatang. Hingga matchdaykeempat grup D, mereka berada di posisi ketiga dengan enam poin. Wales menang sekali dan tiga kali imbang. Dengan poin tersebut Wales ada di bawah Republik Irlandia (10 poin) dan Serbia (8 poin).

Perjuangan Wales menuju Piala Dunia 2018 tidaklah ringan. Sebab, hanya juara grup yang otomatis akan lolos ke Rusia, sedangkan runner-up grup akan diranking satu sampai delapan kemudian saling berebut empat tiket tersisa. (dra/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *