Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pulo Cinta Pikat Peserta Tour JWS, JKMPC: Kami Akan Datang Lagi

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 26 Februari 2020 | 16:00 WITA Tag: ,
  Rombongan tour JWS melakukan selebrasi dengan berdiri membentuk hati ketika berada di Pulo Cinta, Rabu (26/2/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pulo Cinta adalah salah satu destinasi wisata unggulan Provinsi Gorontalo. Destinasi wisata satu ini selalu memesona para pengunjung. Termasuk rombongan tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS).

Saat berada di lokasi, Ketua JK Merah Putih Comunity (JKMPC), Haji Bakri mengaku terpesona dengan destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Boalemo itu.

“Sangat mempesona. Ini kalau kita tidak lihat langsung, kita tidak bisa merasakan keindahannya secara langsung,” kata Haji Bakri, Rabu (26/2/2020).

BACA  Pulau Saronde Belum Mampu Isi Pundi-pundi PAD, Ini Permintaan DPRD

Dirinya berjanji akan kembali lagi mengunjungi destinasi wisata Pulo Cinta ini.

“Ini ada teman-teman saya dari Jakarta, Bandung, Solo. Kami sudah bicarakan untuk datang lagi kesini bareng keluarga,” ungkap Bakri.

Pulo Cinta adalah spot petualangan yang romantic di Gorontalo. Tidak melulu soal pulau tak bertuan yang berbentuk hati, namun nuansa romantisme juga bisa dilihat dari segi cerita sejarah yang ada di Pulo Cinta.

Ditempat yang sama, Ari Yulianto yang menjabat sebagai Sekjen JKMPC menuturkan selama ini ia belum menemukan objek wisata yang unik dan menarik seperti Pulo Cinta.

BACA  Pemprov Gorontalo Sabet Dua Penghargaan Dari Menkeu

“Saya kunjungi Jawa, Bali, Lombok, tapi tidak ada yang seperti ini. Pulo Cinta ini unik. Pulaunya berbentuk hati, terus tadi juga jembatannya berbentuk hati. Sayang kalau dilewatkan begitu saja,” ucap Ari.

Senada dengan Sekjen JKMPC, Road Captain JWS 2020 Yani Naue yang juga putra asli Gorontalo menuturkan, keindahan Pulo Cinta harus dijaga dan dipelihara, bahkan bisa lebih ditingkatkan fasilitasnya.

BACA  Pilkada Serentak Mulai Dihelat, Wagub Ajak Warga Jaga Keamanan

“Contoh Sungai Chao Praya di Thailand, sebenarnya tidak ada yang menarik disitu. Hanya saja mereka punya terobosan-terobosan. Seperti menaruh ikan di tempat itu, jadi semua orang bisa memberi makan ikan,” tuturnya.

Selain berswafoto, ketika berada di pulo cinta, para peserta melakukan selebrasi dengan berdiri membentuk hati.

Sementara, kunjungan ke pulo cinta ini sendiri merupakan satu – satunya destinasi dietape ke 5 tour JWS. Selanjutnya, rombongan akan mengunjungi monumen BJ. Habibie.(adv/rwf/hg)


Komentar