Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Puluhan Abang Bentor Serbu SIM Gratis

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 22 Desember 2016 | 14:30 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id LIMBOTO – Tak kurang dari 50 abang bentor dengan sumringah tengah menunggu namanya dipanggil oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), kemarin, Rabu (21/12).

Pasalnya, mereka akan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

Sebelumnya, Dishub Kabgor memiliki program bantuan SIM gratis khusus untuk abang bentor yang kurang mampu dan buta huruf.

“Sebenarnya, kemampuan mereka mengendarai bentor sudah baik, hanya saja banyak dari mereka yang bingung mengenai tata cara kepengurusan SIM. Ada yang takut, pokoknya macam-macam.

Olehnya, kami berupaya untuk membantu melalui program ini,” kata Kadishub Kabgor, Sumanti Maku kepada Gorontalo Post, kemarin.

Untuk mendapatkan bantuan SIM gratis ini rupanya tidak gampang. Calon penerima harus mendapatkan rekomendasi dari kepala desa dimana menyatakan bahwa mereka benar-benar abang bentor yang berekonomi lemah.

Selain itu juga mereka mendapat pelayanan untuk kepengurusan surat keterangan kesehatan gratis dari masing-masing Puskesmas.

“Untuk totalnya itu, kami baru batasi sampai 250 orang dulu,” tambah Sumanti. Di tempat terpisah, Warman (31), salah satu abang bentor asal Desa Bulila Kecamatan Telaga yang merasa beruntung mendapat pelayanan SIM gratis ini mengaku senang dengan adanya program Dishub ini.

Pasalnya, sampai dengan saat ini dia belum juga memiliki SIM, padahal sudah lebih dari 5 tahun dirinya menjadi pengemudi bentor.

“Saya cuma dikasih tahu dari ayahanda (Kepala desa,red) kemarin. Alhamdulillah, saya somo dapa SIM karena so 5 tahun lebih, saya tidak ada SIM sama sekali,” singkat Warman.(TR-55/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar