Puluhan Kedaraan Motor Ditilang

Metropolis

Hargo.co.id Gorontalo – Lagi-lagi puluhan kendaraan bermotor terjaring operasi oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone Bolango, kemarin, Jumat (27/10).

Operasi yang digelar ba’da salat Jumat itu dilaksanakan di sepanjang jalur by pass Bonbol. Dari 1 jam kegiatan operasi, anggota Satlantas Polres Bonbol mengamankan sedikitnya 33 kendaraan bermotor, baik roda dua dan roda empat.

banner 728x485

Kendaraan yang terjaring operasi, lagi-lagi, didominasi oleh masalah kelengkapan dokumen kendaraan diantaranya mati pajak dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu, ada juga beberapa kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti helem dan kaca spion.

Dari operasi ini, anggota Satlantas tidak membantah jika kesadaran warga akan kelengkapan dalam berkendara masih kurang.  Rudi misalnya, salah seorang pelanggar mengaku, dirinya enggan lagi membayar pajak kenderaan bermotornya karena tidak punya biaya lain lagi.

Pasalnya, dia sudah menunggak selama 2 tahun. “So mati 2 tahun pajak motor pak, jadi saya so malas bayar pajak motor,” ujar Rudi yang pasrah ditilang Anggota Satlantas.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polres Bonbol, Iptu Wahab Tambipi, mengatakan, pihaknya akan terus menggelar operasi serupa dalam rangka meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya kelengkapan berkendara. “Kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan kepada mereka yang melanggar,” tegas Wahab.

Setelah ditilang, puluhan kenderaan bermotor yang terjaring dalam operasi tersebut langsung diamankan ke Mapolres Bonbol.(tr-54)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *