Minggu, 25 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Puluhan Kenalpot Racing Terjaring Razia di Bone Pesisir 

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Rabu, 26 September 2018 | 03:30 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya pihak Kepolisian untuk untuk mencegah sepeda motor agar tak menggunakan knalpot racing, terus dilakukan. Buktinya, saat lakukan operasi rutin, sejumlah sepeda motor diamankan karena menggunakan knalpor racing.

Ini dapat dilihat di Bone Pesisir, Bone Bolango (Bonbol) pada Selasa (25/09/2018), yang mana petugas mengamankan puluhan sepepda motor. Ada sedikitnya 14 sepeda motor yang didapati menggunakan kenalpot di luar standarisasi berkendara alias menggunakan knalpot racing itu ditindaki petugas.

BACA  Tak Terima Hasil Pleno, Pendukung Nelson-Hendra Kepung Bawaslu
Sepeda motor milik pelanggar jenalpot rasing saat diamankan petugas di jalan poros Bone Pesisir, Selasa (25/09/2018). (Foto Istimewa)

Melalaui Kasat Lantas Polres Bonebol, AKP. Dwi Jatmiko mengatakan, ketentuan larangan menggunakan kenalpot racing itu sudah diatur dalam UU nomor 22 /2009 tentang tata cara berlalu lintas.

BACA  Razia Protokol Kesehatan, Kodim 1304 Gorontalo Siapkan 100 Personil

“Jadi sanksi yang kita berikan agar ada efek jerah untuk para pengendara lainya tidak menggunkan kenalpot racing. Selain bising dijalanan, kegunaan krnalpot ini juga berpotensi mengganggu kosentransi para pengguna jalan lainya. Semuanya sudah diatur melalui peraturan undang-undang. Kami tindaki tegas ketika kita dapati. Kita tidak mau main-main,” tegas Dwi (naz/hg)

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

Komentar