Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Puluhan Penghuni Lapas Gorontalo Keracunan Usai Berbuka Puasa

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Monday, 10 May 2021 | 02:05 AM Tags: , ,
  Ilustarasi. Keracunan makanan. (Foto: Istimewa/Radar Kudus)

Hargo.co.id, GORONTALO – Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo diduga keracunan makanan usai mengkonsumsi makanan saat berbuka puasa, Senin (10/05/2021).

Informasi sementara yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, dugaan keracunan makanan itu terjadi usai para WBP mengkonsumsi makanan saat berbuka puasa, dan pada tengah malam para WBP satu persatu mulai menyampaikan keluhan.

Menurut sejumlah warga yang tinggal di sekitaran Lapas Kelas IIA, dimana ada banyak mobil ambulance secara bergantian masuk ke dalam halaman Lapas untuk melakukan evakuasi terhadap WBP dan membawanya ke rumah sakit.

Saat ini ada sebanyak 17 orang WBP diantaranya yang telah dievakuasi ke RS Otanaha Kota Gorontalo, sementara lainnya telah dilarikan ke rumah sakit lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lapas Kelas IIA Gorontalo masih belum menyampaikan keterangan resmi terkait penyebab dugaan keracunan dan juga berapa banyak WBP yang mengalami keracunan tersebut. 

Saat ini terpantau masih ada mobil ambulance secara bergantian keluar masuk dan disiagakan di Lapas Kelas IIA Gorontalo untuk melakukan evakuasi terhadap WBP. (zul/hargo)

Ambulans yang mengangkut korban keracunan di Lapas Gorontalo. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)
Ambulans yang mengangkut korban keracunan di Lapas Gorontalo. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar