Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Puluhan Ribu Penumpang Kereta Api Datangi Jakarta pada H+3 Lebaran

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 29 Juni 2017 | 02:10 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id – Memasuki H+3 lebaran ini, para pemudik yang sempat meninggalkan Jakarta mulai kembali datang. Kebanyakan dari mereka menggunakan jalur darat yakni kereta api.

Tercatat di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, puluhan ribu warga yang sempat mudik mulai kembali ke Jakarta. “Hari ini turun di Pasar Senen sekitar 23.045. Data diambil pukul 14.00 WIB tadi,” ujar Suprapto Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta ketika dikonfirmasi, Rabu (28/6).

Agar bisa memberikan pelayan maksimal, PT KAI kata dia telah menyiapkan 12 kereta tambahan di Stasiun Senen di antaranya; Kertajaya Lebaran, Mataram Premium, Brantas Lebaran, Matarmaja Lebaran, Kutojaya Utara Tambahan, Kutojaya Utara Lebaran, Tawang Jaya Lebaran, Tawang Jaya Premium, GBMS Premium, Mantab Premium, Argo Parahyangan Tambahan dan Fajar Utama Cirebon.

Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat

Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat (Dok.Dery Ridwansah/Jawa Pos)

Lalu di Stasiun Gambir juga terdapat 12 kereta tambahan yakni Argo Muria Lebaran, Argo Sindoro Lebaran, Gajayana Lebaran, Sembrani Lebaran, Taksaka Lebaran, Taksaka Lebaran, Purwojaya Lebaran, Argo Parahyangan Tambahan, Argo Dwipangga Fakultatif, Argo Jati Fakultatif, Cirebon Ekspres Fakultatif dan Argo Lawu Fakultatif.

Untuk di Stasiun Gambir kata Suprapto jumlah yang datang tak sebanyak di Pasar Senen. “Untuk sementara jumlah pemudik yang tiba di Stasiun Gambir ada 14.458,” kata dia. (hg/elf/JPG)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar