Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Puluhan Tahun Menjadi Chef, Harus Selalu Punya Inovasi

Oleh Aslan , dalam Kabar Dunia , pada Senin, 24 Juli 2017 | 03:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id – Profesi chef kini tak lagi dipandang sebelah mata. Chef sudah menjadi profesi berkelas dan banyak diminati. Selain bakat dan keseriusan, menjadi chef harus selalu kreatif dan inovatif.

Prinsip itulah yang dipegang teguh Executive Chef Noldy Herling, yang baru bergabung dengan Hotel Mercure Jakarta Simatupang. Mengawali karier di Manado, Chef Noldy menggeluti dunia perkulineran selama lebih dari 20 tahun.

BACA  Ikut Langkah Australia, Kanada Bakal Mewajibkan Facebook Bayar Konten Berita

Tak ketinggalan pula 9 tahun pengalaman bergabung di AccorHotels group, termasuk Novotel Appolo Singapore, Mercure Kuta Bali, dan beberapa hotel dan Chef Consultant ternama.

“Gairah dan hidup saya adalah pada kuliner dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Untuk menjadi chef yang sukses perlu inovasi dan kreativitas. Itu kata kunci saya,” kata chef Noldy dalam keterangan tertulis, Minggu (23/7).

Chef bertubuh gempal ini menjunjung tinggi kreativitas dan inovasi untuk selalu berkreasi dengan resep baru. Dengan pembawaannya yang bersahabat dan murah senyum, chef Noldy menjadikan dapur dan timnya sebagai kawan yang saling bersinergi untuk menciptakan menu-menu lezat.

BACA  Koruptor Terbesar China Tewas Diberondong Regu Eksekutor

Baru-baru ini chef Noldy juga mendemonstrasikan dua masakan unik andalannya di hadapan para tamu hotel. Di antaranya Chicken Infused Coffee dan Heineken Fried Rice.

Chef Noldy juga pernah memberikan 10 resep andalan menu Ramadan kepada JawaPos.com dari hasil kreasinya. Chef jeblolan Akademi Pariwisata Manado ini mengajak seluruh bibit-bibit baru calon chef besar yang saat ini masih terus belajar agar tidak pernah berhenti melaju mencoba banyak hal baru.

BACA  Filipina Tetapkan 1 Februari Sebagai Hari Hijab Nasional

“Memasak adalah hidup saya, kreatif dan inovatif itu kuncinya,” tutupnya.

Chef Noldy Herling saat beraksi

Chef Noldy Herling saat beraksi (Istimewa/doc Mercure Simatupang)(hg/ika/JPC)


Komentar