Sabtu, 13 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PUPR Gorontalo Utara Optimis Dana PEN Terkelolah

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 30 Juni 2022 | 22:05 Tag: ,
  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), Haris Latif

Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun ada beberapa proyek ditender kembali, namun Dinas PUPR Gorontalo Utara (Gorut) tetap optimis bisa terlaksana. Proyek tersebut didanai melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

“Tentunya kami masih optimis, bahwa dana PEN tersebut dapat terkelola dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah disusun,” kata Kepala Dinas PUPR Gorontalo Utara, Haris Latif saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/06/2022).

Lanjut katanya, hingga saat ini, sudah ada 10 paet pekerjaan yang telah ditandatangani kontrak kerjanya. Tujuh yang di tender ulang, tiga sementara di evaluasi, dan dua yang sudah ditetapkan. Terhadap dua yang sudah ditetapkan itu, jembatan dan bypass. 

Dijelaskan oleh Haris bahwa proses yang diharapkan itu, tetap masih deviasi dari rencana yang dibuat, tetapi dengan kemajuan dari masing-masing paket yang sudah ada penandatanganan kontrak, sehingga target yang sudah direncanakan ini bisa terealisasi. 

“Dengan sisa waktu yang ada kita tetap optimis,” tegasnya.

Disisi lain juga, ada strategi tambahan terhadap kegiatan ini bisa sesuai dengan yang direncanakan, yakni dengan melakukan pendampingan di masing-masing paket. 

“Jadi pendampingan masing-masing paket itu, ada paket-paket yang menurut kita harus ada atensi, sehingga itu ada tim yang akan mendampingi disitu,” ujarnya.

Dijelaskan juga soal pendampingan tersebut dapat saja terkait dengan  keterlambatan-keterlambatan material, yang nantinya semuanya juga kembali kepada penyedia jasa. 

“Kita hanya memediasi, karena mereka yang berkontrak. Kita memfasilitasi itu supaya pekerjaan berjalan sesuai rencana kita. Sehingga transfer yang sudah di serahkan oleh PT. SMI mudah-mudahan kita bisa penuhi,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar