Jumat, 3 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pupuk Phonska Kembali Langka, Ini Respon Legislator 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:05 PM Tag: , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini di Kabupaten Gorontalo, terjadi kelangkaan pupuk phonska. Itu lantas memantik reaksi dari Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, dan meminta pemerintah untuk tanggap pada persoalan ini. 

Kepada media ini, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Syafrudin Hanasi menjelaskan, untuk 2021 kuota Pupuk Phonska sudah habis. Sementara sedang berlangsung musim tanam. Sehingga pemerintah provinsi diharapkan bisa segera memikirkan hal ini. 

“Hal yang sama kembali terjadi. Hampir tidak ada kesigapan dari pemerintah untuk mengatasi kelangkaan atau kekosongan kuota dari Pupuk Phonska,” tegas Syafrudin Hanasi. 

Bukan hanya terhadap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, diusul untuk mengkomunikasikan dengan pemerintah pusat. Namun, Syafrudin Hanasi juga menyinggung wakil rakyat yang ada di DPR RI. Apalagi kata dia, salah satunya duduk di unsur pimpinan DPR RI, yakni Rahmat Gobel.

“Karena pentingnya peran pak Rahmat Gobel untuk bisa segera memberikan solusi atas persoalan yang ada di Provinsi Gorontalo khususnya untuk kuota Pupuk phonska tersebut,” harap Syafrudin Hanasi. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar