Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pusat Kota Limboto Jadi Kawasan Disiplin Protokol Kesehatan

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Minggu, 31 Mei 2020 | 22:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (tengah) saat menghadiri acara di Mapolda Gorontali, Ahad (31/05/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Rencana pemerintah menerapkan New Normal guna menyikapi Covid-19, direspon positif oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Buktinya, kini telah membuat kawasan untuk disiplin protokol kesehatan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pusat kota bagian Limboto yang akan difokuskan sebagai kawasan disiplin protokol kesehatan. Ini ditegaskan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di sela-sela acara di Mapolda Gorontalo, Ahad (31/05/2020).

BACA  Syarat Penerima Bantuan Sepeda Motor Wajib Miliki Depula to Pango

“Hanya ada beberapa kawasan yang akan diterapkan disiplin protokol kesehatan. “Jadi tidak semua kawasan, serta di setiap kecamatan saya ingin terdapat salah satu desa yang menjadi percontohan agar bisa diikuti desa lainnya,” ungkapnya.

BACA  Pemda Diminta Fokus Kelola dan Manfaatkan Anggaran

Nelson Pomalingo juga mengungkapkan, pihaknya kini tengah sosialisasikan rencana penerapan New Normal. Terkait dengan PSBB yang dilanjutkan hingga 13 Juni, Nelson Pomalingo berharap ada kelonggaran,

BACA  Hasil Pleno KPU, Nelson Pomalingo Tak Melanggar

“Saya mengajukan untuk diberikan pelonggaran pada pasar, masjid dengan persyaratan yang lebih jelas. Saat ini dalam tahapan pra kondisi, maka pariwisata dan pendidikan juga termasuk dalam pelonggaran yang diajukan namun tetap sesuai dengan persyaratan yang lebih jelas,” kunci Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)


Komentar