Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pusat Monitoring Wilayah Transmigrasi di Pohuwato

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Jumat, 20 Juli 2018 | 02:00 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Tim dari Kementerian Transmigrasi berkunjung ke Kabupaten Pohuwato, Kamis (19/7) kemarin. Disambut langung oleh Wakil Bupati Amin Haras, kegiatan ini dalam rangka peninjauan ke wilayah trasmigrasi yang ada di Dusun Sandalan Desa Panca Karsa 1, Kecamatan Taluditi.

Direktur Pembangunan Transmigrasi, Sopyan Hanapi menjelaskan bahwa tujuan peninjauan ini yakni monitoring pembangunan pemukiman di Sandalan dan juga melihat perkembangan yang ada.

“Diantaranya seperti halnya pembangunan yang ada di wilayah Transmigrasi tersebut sudah sampai dimana perkembangannya. Karena pada 2018 ini telah dikucurkan bantuan 40 unit rumah bagi 40 KK yang sudah mendiami Dusun Sandalan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Wabup Amin Haras mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Transmigrasi yang telah melakukan peninjauan lapangan bagi warga transmigrasi yang berada di Sandalan.

“Seperti diketahui, bahwa warga transmigrasi yang berada di Dusun Sandalan Desa Panca Karsa 1 Kecamatan Talujditi sejumlah 40 KK yang terdiri dari 20 KK dari luar daerah dan 20 KK lokal,” ungkap Wabup.

Kunjungan ke lapangan tersebut selain melihat perkembangan yang ada juga melakukan peninjauan terhadap letak tata batas wilayah. Supaya nantinya dalam pembangunan itu tidak akan masuk pada kawasan-kawasan hutan lindung. (mg01/gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar