Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Puskesmas Ujung Tombak di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 26 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi


Hargo.co.id, GORONTALO – Keberadaan Puskesmas menjadi sangat penting di masa pandemic Covid-19 ini. Bertapa tidak, Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan terdepan, dalam hal peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

Ini diungkapkan, Plt. Kadis Kesehatan Provinsi, Misranda Nalole terkait situasi pandemi global saat ini. Menurutnya, Puskesmas dituntut untuk tetap fokus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sebagai pelayan kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat.

BACA  Senjata Utama Memutus Mata Rantai Covid-19, Maksimalkan 3M

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, serta seiring dengan trend kenaikan kasus Covid-19 di daerah, Puskesmas dituntut untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara optimal,” ungkap Misranda Nalole saat membuka Pelatihan Manajemen Puskesmas beberapa waktu lalu.

BACA  Salurkan Bantuan, Setiap Hari BRI Tibawa Hanya Layani 50 Nasabah

Ditambahkan, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Gorontalo, peran Puskesmas sangat membantu pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Puskesmas sebagai garda terdepan dalam membantu tugas pemerintah dalam memutus persebaran rantai persebaran Covid-19 di masyarakat. Sehingga sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada para tenaga medis Puskesmas,” lanjutnya. (***)

BACA  Gubernur Serahkan Ribuan Masker pada Momen Hari Sumpah Pemuda

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar