Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tampilkan Biliu dan Polopalo, Nadhila Dhina Sabrina Berharap Dukungan Warga Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 29 Maret 2017 | 12:41 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Dhina, sapaan akrab perempuan asal Tanggidaa, Kota Gorontalo ini, Senin (27/8) pada malam bakat Putri Indonesia menampilkan pakaian adat Gorontalo, Biliu.

Penampilan Dhina cukup memukau, apalagi balutan Biliu membuat wanita kelahiran 14 januari 1993 tampil cantik dan anggun.

Tak hanya Biliu, namun Dhina juga menampilkan alat musik khas Gorontalo, polopalo. Miss scuba Indonesia 2015 ini bahkan memainkanya sendiri sambil menyanyikan lagu hulondhalo lipuu. “Seru-seru,”katanya kepada Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), saat ditanya pengalamannya memainkan polopalo, kemarin. Dhina mengaku, sengaja menampilkan Pololapo, karena menurutnya alat musik yang terbuat dari bambu itu memiliki keunikan tersendiri.

BACA  Badan Diklat Gelar Pelatihan PBJ Untuk Tingkatkan SDM Pengadaan

Ia bahkan berkomitmen untuk terus mempopulerkan Polopalo, sebagai alat musik khas yang memiliki prestasi seperti Angklung dari Jawa Barat. Apalagi, kata Dhina, Polopalo telah ditetapkan sebagai alat musik khas nusantara asal Gorontalo.

Terlepas dari upayanya mempromosikan Gorontalo pada ajang pemilihan putri Indonesia. Dhina kini membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Gorontalo, selain doa agar ia bisa menggapai mahkota Putri Indonesia 2017, dukungan masyarakat Gorontalo juga bisa dilakukan melalui polling, baik via facebook, instagram maupun BBM.

BBM POLLS untuk smartphone android dilakukan dengan cara, ke Tab icon “Discover” di pojok kanan untuk masuk ke dalam halaman Discover, lalu pilih icon “Polls” untuk mulai melakukan aktifitas polling. Cari polls Puteri Indonesia, dan pilih finalis putri Indonesia Gorontalo Nadhila Dhina Sabrina.

BACA  BPKH Paparkan Capaian Selama Pandemi Covid-19 

Untuk IOS pilih icon “Discover” di pojok kanan bawah untuk masuk ke halaman Discover, lalu Pilih icon “Polls” untuk mulai melakukan aktivitas polling. Cari polls Puteri Indonesia. Geser foto ke kiri dan cari puteri Indonesia Gorontalo Nadhila Dhina Sabrina.

Tap gambar lalu pilih “Ya”. Sementara untuk vote via facebook, dilakukan dengan LIKE Fanpage Puteri Indonesia @OfficialPuteriIndonesia. Lalu LIKE foto Finalis (Nadhina Dina Sabrina) di album ” Puteri Indonesia”.

BACA  Sisiana Tuamaji Nahkodai Kohati Cabang Gorontalo Periode 2021-2022 

Begitu pula dengan vote via instagram, terlebih dahulu follow akun instagram Puteri Indonesia @Officialputeriindonesia, lalu Like foto Finalis Puteri Indonesia 2017 (Nadhila Dina Sabrina).

Penilaian untuk voting ini akan berdasarkan pembobotan nilai dengan detail, akumulasi Facebook, Instagram dan keaktifan finalis Puteri Indonesia di sosial media dengan produk Mustika Ratu. Grandfinal Putri Indonesia sendiri akan berlangsung Jumat 31 Maret 2017. (tro)


Komentar