Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ragam Rasa, Harga Bersahabat 

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Jumat, 14 Juli 2017 | 19:10 Tag: ,
  

hargo.co.id – Beberapa bulan terakhir ini Zetizen Gorontalo sering kali membicarakan Bakso Mangkok yang begitu hits milik rumah Makan Joglo Ijo. Yupss, kerap kali postingan menu-menu makanan yang mengundang selera itu sering kali muncul di laman akun Facebook maupun Instagram Zetizen.

Nah berbicara soal ragam citarasa yang ditawarkan RM Joglo Ijo yang berada 300 meter sebelum Mall Gorontalo atau di Jalan Kasuari, Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo itu memangmulai kenal masyarakat dengan menu-menunya yang unik dengan harga yang murah.

Menurut Deny Ernanda, owner Joglo Ijo bahwa di Joglo Ijo memiliki makanan dengan ciri khas tersendiri. “Kenapa namanya Jogjo Ijo, supaya rumah makan ini punya ciri khas dan pembeda dari rumah makan Joglo lain yang sudah ada di Gorontalo. Begitu pula dengan makanan-makanannya,” terang Deny Ernanda.

Begitu pula dengan nuansa sederhana yang dihadirkan Joglo Ijo. Dimana pengunjung bisa memilih duduk ditempat duduk atau lesehan yang telah disediakan disamping kolam ikan yang memberikan kesan menyejukkan.

Nih, sedikit ulasan bagi Zetizen tentang makanan yang ada di Joglo Ijo, yang mungkin saja menjadi favorit Zetizen tanpa harus merogok kantong dalam-dalam. (ZT-08/hargo)

Nasi Liwet Ayam Bakar Pedas

Nasi liwet merupakan menu andalan dari Joglo Ijo. Dimana nasi liwet yang gurih disajikan dalam bentuk terbungkus daun pisang dan ditemani oleh lauk pauk yang cukup lengkap(Ayam, Tahu, Tempe, Telur, Serundeng dan Kerupuk). Tak lupa juga sambelnya yang menggugah selera. Hmmm.. Pastinya enak donk!

 

Bakso Mangkok

Bakso memang banyak ragamnya ya Zetizen. Tapi, sesuai dengan hasil kunjungan crew Zetizen, Joglo Ijo merupakan rumah makan pertama di Gorontalo yang menghadirkan bakso dengan sajian unik yakni bakso mangkok. Hmm, kebayang nggak gimana puasnya saat menyantap bakso berukuran mangkok ini? Nah, tidak hanya itu saja, Joglo Ijo juga akan berinovasi untuk menciptakan Bakso Beranak kata sang Owner. Waduh kira-kira akan seperti apa ya nantinya?

 

Es Teler

Di Joglo Ijo, es teler-nya dijamin beda deh dari es teler ditempat lain yang pernah Zetizen rasakan sendiri. Kenapa beda? yup karena Es Teler-nya disajikan dalam porsi jumbo dengan toping yang amat lengkap. Potongan alpukat yang cukup banyak dan campuran buah lain serta agar-agar dan juga mutiara akan membuat kamu yang menikmatinya pasti agar puas dan nggak nyesel nantinya.

 

Tes Poci dengan Gula Batu Asli

 

Makanan tentu kurang lengkap tanpa adanya minuman bukan?. Nah selain menyajikan minuman yang beragam, Joglo Ijo juga memyediakan Teh Poci dengan gula batu asli lho Zetizen. Jadi ketika minum teh, kadar manisnya tergantung kita sendiri dengan cara cukup diaduk saja sesuai selera. Teh poci nya sendiri disajikan dengan teko dan gelas yang terbuat dari tanah liat asli. Kece deh kalau difoto untuk postingan Instagram hehe.
Suasana santai sehabis makan terasa lebih nikmat dengan minuman penutup Teh Poci Gula Batu. Dibuat dari bahan teh berkualitas tinggi, Teh Poci merupakan produk teh asli jawa tengah (Slawi) yang telah menjadi legenda di tanah air. Rasakan perbedaan nikmatnya harum wangi melati teh yang diseduh dalam poci tanah liat. Harga 1 set teh poci gula batu adalah Rp 14.000, etsss jangan lupa bayar pajaknya ya and teh ini bisa dinikmati oleh 2 orang.

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar