Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Raih Adipura Berkat Dukungan Remaja Masjid Al Munawarah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Senin, 26 Maret 2018 | 11:44 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id-Dua tahun sudah Adipura tak diraih, itulah yang mendorong Remaja Masjid Al Munawarah untuk mempercantik median jalan di Desa Buntulia Jaya, Kecamatan Buntulia, Pohuwato. Alhasil, buah kreativitas remaja masjid ini pun jadi perhatian masyarakat yang melewati jalan Trans Sulawesi tersebut.

Bermodalkan pengetahuan dasar tentang kelistrikan dan perbengkelan yang didapat secara otodidak, median jalan yang tampak biasa saja kini penuh dengan cahaya lampu yang indah. Tak jarang, pengendara yang lewat pun menyempatkan ber-swafoto dengan tempat bunga yang di desain menyerupai sebuah sepeda unik ini.

BACA  BSN Beri Pelatihan Audit Internal ke 25 Tenaga Teknis

Iwan Laima, salah satu koordinator para ramaja masjid ini mengungkapkan, hal ini sengaja dilakukan oleh ramaja masjid Al Munawarah agar bisa menjadi motivasi bagi siapa saja untuk lebih menata dan mempercantik median jalan sehingga akan lebih menambah keindahan sehingga menambah poin plus pada penilaian Adipura. “Kita lakukan ini sebagai bentuk dukungan kami agar Pohuwato bisa meraih kembali Adipura,” ungkapnya.

Iwan juga mengungkapkan, dengan segala keterbatasan yang ada, para remaja masjid ini hanya mampu untuk mempercantik median jalan sepanjang 75 meter saja. Itu pun hanya dibantu oleh swadaya masyarakat setempat. “Kami berencana untuk menambah median jalan yang akan dihias, karena masyarakat cukup antusias dengan kreativitas remaja masjid ini, bahkan ada beberapa orang ataupun instansi yang berminat untuk dibuatkan juga hal serupa di depan kantor mereka,” tambah Iwan.

BACA  Rusli Habibie Berhasil Selesaikan Sengketa Batas Gorontalo-Sulteng

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pohuwato, Bahari Gobel, mengungkapkan, pihaknya mendukung kegiatan positif yang dilakukan remaja masjid ini sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam merebut kembali Adipura yang pernah disabet Kabupaten Pohuwato 3 tahun berturut-turut.

BACA  Jalan Yang Dibangun Pemprov Gorontalo Sudah Bisa Dinikmati Warga Ulapato

“Kami sangat mendukung kegiatan para remaja masjid ini sehingga dengan kegiatan tersebut akan menambah keindahan jalan di Kabupaten Pohuwato,” ungkapnya. Bahari juga mengakui bahwa dalam waktu dekat ini Pohuwato akan dinilai oleh Tim penilai dari pusat. Olehnya, dengan kerja sama oleh semua pihak dan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Lingkungan Hidup, dapat menciptakan Kabupaten Pohuwato yang bersih.(tr-56/hg)


Komentar