Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Raih Medali, Atlet PON Asal Boalemo Dijanjikan Bonus

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 20 September 2016 | 08:49 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id  – Jika sebelumnya pemerintah Bone Bolango dan Kota Gorontalo pernah menyampaikan siap memberikan bonus tambahan bagi atlet asal daerah mereka yang berhasil meraih medali di PON XIX 2016, Jawa Barat.

Kini giliran ketua DPRD Boalemo, Oktahari Dalango yang berjanji melalui DPRD dan Pemkab Boalemo akan memberikan bonus juga bagi atlet Boalemo yang sukses mempersembahkan medali di PON tahun ini.

“Jika nanti ada atlet asal Boalemo yang berhasil meraih medali di PON tahun in, maka pemerintah daerah juga tidak akan tinggal diam dan berusaha memberikan bonus juga bagi para atlet tersebut,” kata Oktohari Dalango yang menyempatkan diri menyaksikan sekaligus memberikan motivasi kepada salah satu atlet sepaktakraw asal Boalemo, Minggu (18/9).

Lebih lanjutnya Oktahari juga mengakui bahwa pembinaan olahraga khususnya sepaktakraw Gorontalo sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Apalagi dengan dibuktikannya medali emas pada PON 2012 lalu yang sampai saat ini pembinaannya terus berjalan baik ditingkat kabupaten kota maupun provinsi.

Hanya memang, kedepan perlu adanya keterlibatan pemerintah kabupaten kota yang berdasarkan arahan pemerintah provinsi dalam hal ini KONI untuk bagaimana bisa meramu sebuah sistem pembinaan.

Dimana setiap kabupaten kota dapat mengambil cabang olahraga apa yang akan dibinanya lebih intensif sehingga lebih fokus lagi pembinaan olahraga di provinsi Gorontalo.

“Harapan saya tentu kedepan akan ada sebuah upaya untuk melibatkan pemerintah kabupaten kota atau elemen apa saja dalam hal tanggung jawab pembinaan olahraga sesuai potensi dari daerah itu masing-masing. Agar nanti akan lahir sebuah pembinaan olahraga yang terfokus demi membantu pembinaan yang diharapkan dimasa yang akan datang,” harap Oktahari Dalango. (ysn/hargo)


Komentar