Friday, 6 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Raih WTP Sembilan Kali, Pemprov Gorontalo Dapat Apresiasi dari Roem Kono

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Tuesday, 15 June 2021 | 12:05 PM Tags: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertemu dan berbincang dengan Dubes LBBP RI untuk Boznia Herzegovina, Roem Kono saat bertemu di Jakarta, Senin (14/06/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Berbagai macam pujian dan apresiasi dari banyak pihak disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo utamanya Gubernur Rusli Habibie, yang sukses meraih opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak sembilan kali berturut-turut.

Salah satunya apresiasi yang disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI) untuk Boznia Herzegovina, Roem Kono, kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat bertemu di Jakarta, Senin (14/06/2021).

“Beliau sampaikan apresiasi kepada pemerintah dan DPRD yang sukses mempertahankan opini WTP sembilan kali. Menurut beliau ini tidak mudah, butuh kerja keras dan sinergitas semua pihak termasuk dengan Forkopimda,” kata Rusli usai pertemuan.

Roem Kono dan Rusli Habibie dikenal sangat dekat. Selain sama sama di partai Golkar, Roem sebelumnya menjabat anggota DPR RI dari daerah pemilihan Gorontalo. Tahun 2020 ia ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Dubes RI untuk Boznia.

“Kita juga ngobrol soal perbedaan budaya di Boznia dan Gorontalo. Beliau tanya-tanya soal daerah. Sebagai putra daerah, Pak Roem tidak lupa dengan Gorontalo,” imbuhnya.

Roem Kono menjadi satu dari empat nama yang diusulkan Dewan Adat untuk menerima gelar adat Gorontalo. Kiprahnya yang bertahun-tahun menjadi anggota DPR RI dan kini sebagai Dubes LBBP RI untuk Boznia Herzegovina dipandang telah memberi karya dan teladan untuk daerah.(zul/adv/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar