Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Raisa Harumkan Nama Indonesia

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 8 Maret 2017 | 13:05 Tag: , ,
  

Hargo.co.id– Penyanyi Raisa Andriana menjadi salah satu nominator dalam JawaPos.com Readers Choice 2017. Dalam ajang penghargaan untuk publik figur ini, dia masuk pada kategori Favorite Female Singer.

Tentu hal ini tidak berlebihan. Sebab Raisa menjadi penyanyi wanita yang cukup bersinar satu tahun terakhir. Seperti pada malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016 yang tidak bakal terlupakan oleh cewek 26 tahun tersebut. Pasalnya, dia sukses meraih enam penghargaan sekaligus dalam penyelenggaraan AMI Awards ke-19.

Raisa memenangi kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Artis Kolaborasi Pop Terbaik (bersama Afgan), Album Pop Terbaik (Handmade), Karya Produksi Kolaborasi Terbaik (Percayalah), Album Terbaik-terbaik (Handmade), dan Karya Produksi Terbaik-Terbaik (lagu Kali Kedua).

“Terimakasih ya Allah, buat mama, papa, YourRaisa (fans) dan tim produksi mulai dari band aku,” kata Raisa di panggung AMI Awards 2016 di Ecovention Park, Ancol, Jakarta, saat itu.

Prestasi pelantun Usai Di Sini itu, tidak sampai di sana. Dia juga mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Anugerah Planet Muzik (APM) 2016 yang digelar di Theatre at Mediacorp, 1 Stars Avenue, Singapura, pada September lalu.

Raisa sukses merebut nominasi bergengsi yakni kategori Artis Wanita Terbaik. Dalam kategori tersebut, dia sukses mengungguli Dayang Nurfaiza, Isyana Sarasvati, Sheila Majid, dan Yuna.

Bersinarnya Raisa satu tahun terakhir tidak luput dari karya-karya yang dibuat. Dia meluncurkan album Handmade pada awal tahun lalu. Album ini disambut baik oleh pecinta musik tanah air. Penyanyi yang bernaung di label Juni Records ini juga sukses menggelar tur pertamanya, Handmade Tour ke enam kota di Indonesia. (ded/JPG/tia/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar