Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ramadan Tinggal Menghitung Hari, Warga Berburu Bahan Pokok

Oleh Fajriansyach , dalam Ekonomi , pada Rabu, 9 Mei 2018 | 14:51 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Permintaan sembako (sembilan bahan pokok) menjelang Ramadan mulai merangkak naik. Sejak beberapa hari belakangan, banyak warga yang mulai berburu sembako untuk kebutuhan di bulan puasa nanti.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, warga banyak yang membeli bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional hingga pertokoan. Mulai dari gula, teh, tepung terigu, tepung beras, beras, gula merah, kacang hijau dan rempah rempah.

BACA  November Cerita Bersama Aston Gorontalo Hotel dan Villas

Ardin, pedagang di pasar Minggu mengatakan, 3 hari belakangan, permintaan bahan kebutuhan pokok telah mengalami peningkatan.

BACA  Ini 6 Saran Ekonom ke Pemerintah Agar RI Keluar dari Jurang Resesi

“Beberapa hari ini saja banyak yang beli, kemungkinan sampe lebaran permintaan tinggi,” ujarnya. Tak hanya di pasar, para pemilik toko di Kota Gorontalo juga mengakui, beberapa hari belakangan penjualan bahan kebutuhan pokok naik.

BACA  RKB BRI Siap Kembangkan Inovasi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Misalnya beras yang terjual dalam sehari mencapai 5 koli, tepung terigu 2 koli, gula 4 koli dan telur 120 bak. “Beras banyak yang laku, tepung, gula dan telur juga. Kita harapkan ini akan terus berlangsung hingga ramadan nanti,” tuturnya.(dan)


Komentar