Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rapid Test di BPS Gorontalo Dilakukan Secara Berkala

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 4 Desember 2020 | 10:05 Tag: , , , ,
  Rapid test secara berkala yang dilakukan oleh BPS Gorontalo terhadap pegawainya guna mencegah dan mendeteksi penyebaran Covid-19. (Foto Istimewa/BPS Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19, Badan Pusat Statistik (BPS) Gorontalo melakukan rapid test. Ini ditujukan kepada seluruh pegawai BPS Gorontalo dan dilakukan secara berkala.

Informasi yang berhasil dihimpun, pekan lalu, BPS Gorontalo menggelar rapid tes dan itu sudah dua kali dilakukan sejak Covid-19 mewabah. Rapid test dilakukan terhadap pegawai yang aktivitas di luar kantor, maupun di dalam kantor.

Kepala BPS Gorontalo, Herum Fajarwati mengungkapkan, selain rapid test berkala bagi seluruh pegawai, pihaknya juga melakukan rapid test bagi pegawai yang akan turun lapangan atau melakukan perjalanan dinas.

“Sebelum melakukan perjalanan dinas atau turun lapangan, pegawai BPS akan menjalani rapid test guna memastikan kesehatannya. Jika ternyata reaktif kita tidak bisa memberikan penugasan dan dibatalkan pemberangkatannya,” ungkap Herum Fajarwati seraya mengungkapkan jika dirinya sudah sekian kali melakukan rapid test.

Bukan hanya melakukan rapid test, para pegawai BPS Gorontalo wajib menjalankan protokol kesehatan.

“Kita juga diinstruksikan oleh pusat, untuk menerapkan Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Herum Fajarwati. (ctn/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar