Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rapid Test Mahasiswa Gorontalo Bakal Digratiskan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 13 Juli 2020 | 19:05 Tag: ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie

Hargo.co.id, GORONTALO – Aspirasi mahasiswa yang meminta rapid test digratiskan bagi mereka, mendapat respon positif dari Pemprov Gorontalo.

Ya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berencana mewujudkan keinginan para mahasiswa tersebut. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 bersama TAPD, diinstruksikan untuk membahas aspirasi itu, Senin (13/7/2020).

“Ada aspirasi dari mahasiswa untuk digratiskan rapid test, karena mereka kan saat saat sekarang sudah harus kembali ke luar daerah. Pada prinsipnya saya setuju dan saya sudah perintahkan untuk dibahas hari ini,” ucap Rusli.

Rapid test gratis ini, lanjut Rusli, hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Gorontalo yang akan ke luar daerah. Mahasiswa luar daerah yang ingin masuk ke Gorontalo tidak termasuk di dalamnya. Jika disetujui, pelaksanaan rapid test gratis bagi mahasiswa ini, cukup dengan menunjukkan KTP-el domisi Gorontalo dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

“Yang jelas konsepnya saya untuk menanggung rapid test mahasiswa Gorontalo yang akan kembali ke tempat kuliah. Kalau bisa ada dana sharing dengan kabupaten dan kota. Hari ini saya minta Pak Sekda segera dibahas, karena mereka sudah mulai kembali,” ucap Rusli.

Rapid test bagi warga yang ingin keluar masuk wilayah tertentu tergantung kebijakan daerah. Di Provinsi Gorontalo sendiri diberlakukan kewajiban rapid test bagi warga yang ingin masuk.

Hal itu dilakukan semata-mata untuk memastikan setiap yang masuk Gorontalo bebas dan aman covid-19. Rapid bisa dilakukan dari daerah asal dengan menunjukkan surat rapid.(adv/rwf/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar