Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ratusan Anak Ikut Sunatan Massal, Hamim : Wajib Salat 5 Waktu

Oleh Aslan , dalam Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 8 Januari 2020
  

Hargo.co.id GORONTALO – Kurang lebih 100 anak di Kabupaten Bone Bolango mengikuti khitanan masal gratis yang dilaksanakan Pemkab Bone Bolango, Selasa (7/1/2020) pagi, di Bandayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou turut menyaksikan langsung proses pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Yatim (HAY) tahun 2020. Khitanan massal yang sudah menjadi program rutin Pemkab Bone Bolango ini sendiri, melibatkan puluhan dokter dari Dinas Kesehatan dan RSUD Toto.

Samsul Hadi, supir pribadi Bupati Bone Bolango ketika menerima suprise berupa kue ulang tahun dari Bupati Hamim Pou, Selasa (7/1/2020) di bandayo Rudis Bupati.(foto : istimewa)

Usai proses khitanan selesai, Bupati Hamim Pou menghimbau kepada peserta khitanan masal, agar mulai hari ini wajib melaksanakan sholat 5 waktu dan lebih patuh lagi kepada ke dua orang tua.

“Anak-anak sekalian, mulai hari ini kalian sudah memasuki usia akhil baliq, jadi sudah wajib melaksanakan sholat 5 waktu. Dan jangan lupa terus patuh kepada ayah dan ibu yaaa,” ujar Bupati Hamim.

Disela-sela pelaksanaan khitanan masal, ada sebuah pemandangan yang jarang terjadi, seorang pemimpin yang peduli dengan supir pribadinya. Ya, pada kesempatan itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberikan suprise kepada supir pribadinya, Samsul Hadi yang pada hari ini merayakan ulang tahunnya. Sambil memegang sebuah kue ulang tahun, Bupati Hamim meminta Samsul Hadi meniup lilin yang ada di kue tersebut.(rwf/hg)