Minggu, 29 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ratusan Botol Cap Tikus dan Bir Disita Polisi 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 1 April 2022 | 16:05 Tag: , , ,
  Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si didampingi Wakapolres Ryan Dodo Hutagalung S.I.K saat menggelar Press Conference didepan Mapolres. (Foto: Zulkifli Polimengo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota merilis hasil pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Otanaha I 2022 yang berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 22 Maret hingga 1 April 2022. 

Rilis tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si melalui gelaran Press Conference yang berlangsung di depan Mapolres pada Jumat (01/04/2022). 

“Jadi Polres Gorontalo Kota melaksanakan Operasi Pekat Otanaha I tahun 2022, dimana selama 10 hari kita melaksanakan operasi, membuahkan hasil atau mengamankan dan menyita minuman keras (miras) yang telah beredar di kota gorontalo. Dimana miras ini kita sita dari toko dan sebagian dari tempat atau lokasi dimana para anak muda melaksanakan kegiatan minum minuman keras,” ujar AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si. 

Lebih lanjut mantan Kapolres Bone Bolango yang dikenal tegas dalam menegakkan aturan itu menjelaskan, adapun miras yang berhasil disita tersebut diantaranya 225 liter cap tikus yang terdiri 43 botol ukuran 600 ml dan 4 karung cap tikus yang berisi 8 sak berukuran 12,5 liter, serta 27 dus bir yang berisi 327 botol. 

“Operasi pekat ini digelar untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota, khususnya menjelang bulan suci ramadan. Tujuan kita agar kejadian – kejadian tindak pidana khususnya penganiayaan yang sering terjadi itu berkurang, bahkan kami berupaya untuk menghilangkan tindakan kekerasan yang disebabkan oleh miras,”jelas AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si. 

Melalui kesempatan ini, Kapolres yang dikenal hobi olahraga otomotif itu juga menghimbau bagi masyarakat yang mengetahui peredaran minuman keras yang ada di Kota Gorontalo, agar dapat melaporkan atau menginformasikan kepada aparat Kepolisian terdekat baik Polsek maupun Polres. Pihaknya berjanji akan menjamin dan merahasiakan serta melindungi saksi yang memberikan informasi. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar