Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ratusan Botol Miras Dimusnahkan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Thursday, 29 September 2016 | 15:02 PM Tags: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Sebanyak 1.684 botol minuman keras (Miras) dari berbagai merek dan jenis dilakukan pemusnahan di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Rabu, (28/9), sekira pukul 10.30 Wita. Ribuan botol minuman haram itu merupakan hasil sitaan Satpol PP dari sejumlah warung dan tempat hiburan malam di Kabupaten Gorontalo.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gorontalo Husain Ui mengungkapkan, botol Miras yang sebelumnya dijadikan barang bukti (babuk) dalam sejumlah razia Satpol PP itu terdiri dari jenis minuman golongan A sebanyak 545 botol, golongan B 167 botol, golongan c 130 botol. “Totalnya ada 842 botol,” ujarnya.

Kemarin, agenda pemusnahan diawali dengan pemusnahan secara simbolis oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, berikut diikuti masing-masing oleh Kasie Intel Kejari Limboto, Dandim 1304, Kepala Kesbangpol dan Linmas, Kasatpol PP, Ketua MUI, Ketua Dewan Adat, dan sejumlah kapolsek di lingkungan Polres Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pemusnahan botol Miras tersebut merupakan bukti bahwa Pemeritnah Kabupaten Gorontalo sangat serius menangani masalah peredaran minuman haram tersebut.

“Kita berharap hal ini akan memberikan efek jera bagi para pengedar dan penjual Miras. Saya minta juga agar Satpol PP dan pihak kepolisian dapat terus bekerja sama memberantas Miras,” pungkasnya. (and/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar