Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ratusan Liter Miras Disita Polsek Kwandang

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 23 Januari 2017 | 13:56 Tag: , , , ,
  

KWANDANG Hargo.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Kwandang terus menggalakan operasi cipta kondisi (Cipkon) di wilayah kerjanya. Seperti Jumat (20/1) yang dimulai pada pukul 21.00 wita, akhir pekan lalu. Hasilnya, sejumlah minuman keras (miras) berbagai merek pun disita.

Kapolsek Kwandang , AKP Omizon Eka Putra, operasi Cipkon ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat dimana merasa sangat terganggu dengan peredaran miras yang ada di Daerah Dambalo Kecamatan Tomilito. Atas dasar keluhan tersebut, maka Polsek Kwandang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek malaksanakan operasi dengan mendatangi sejumlah warung-warung yang disinyalir menjual miras.

“Dari tiga titik yang kami lakukan Operasi, miras Captikus yang paling banyak kita amankan di Desa Milango Kecamatan Tomilito berupa 8 botol Pinaraci, 2 botol Valentine, 20 liter Cap Tikus milik HP (36)”, kata Omizon. Sembari menambahkan Akp Omizon menjelaskan bahwa di tempat lain juga telah diamankan berupa 7 botol Cap Tikus, 4 botol Pinaraci milik FA ( 36) dan 12 botol Casanova milik TA (45).

Terkait dengan ini salah satu pemilik warung minuman FA (36) mengatakan, tidak bisa apa-apa ketika dari pihak kepolisian yang mengambil tindakan “Hanya saja kami merasa rugi ketika minuman ini di sita, karena itu merupakan jualan kami,” ujarnya.

Keseluruhan jenis miras yang berhasil disita tersebut berasal dari 4 buah warung. Untuk selanjutnya, kata Kapolsek, barang bukti tersebut akan diserahkan ke satuan Reserse Narkoba Polres Gorontalo untuk dilakukan pemusnahan. “Pada dasarnya Polsek Kwandang sangat memberikan perhatian terhadap peredaran miras di wilayah hukum Polsek Kwandang. Dan saya berkomitmen untuk tidak akan membiarkan miras beredar,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo, AKBP Purwanto, saat di Konfirmasi mengatakan, operasi ini dilakukan demi keamanan di wilayah Kwandang. “Kami melakukan operasi berdasarkan laporan masyarakat yang merasa resah dengan para penjual miras. Saat ini, barang bukti sitaan miras tersebut telah diamankan di Polsek Kwandang selanjutnya akan diserahkan ke Sat Narkoba,” tegasnya.(TR-53/abk/hargo)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar