Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ratusan Warga Antri Tukar Uang

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 29 Juni 2016 | 11:27 WITA Tag: ,
  


 

Hargo.co.id GORONTALO – Hari pertama penukaran uang yang diselenggarakan kantor perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo di lapangan diserbu warga, Selasa (28/6).  Dari pantauan awak koran ini, warga berbondong-bondong datang ke lokasi itu sejak pagi hari dan langsung diberikan kupon antrian oleh petugas keamanan setempat.

Namun, karena kedatangan warga membludak, petugas kemanan pun sempat kewalahan karena sudah berdesak-desakan. Bahkan sempat terjadi adu mulut dengan warga, petugas kepolisian Polres Gorontalo Kota pun ikut membantu pelaksanaan penukaran uang sehingga kegiatan tersebut berlangsung tertib.
Di sela-sela kegiatan tersebut, Kepala BI Gorontalo, Suryono kepada wartawan menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya sudah menyediakan uang sebesar Rp 7 Miliar, meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni hanya sekitar Rp 3 Miliar. Menurut dia, hal itu pertanda bahwa ekonomi Gorontalo sedang tumbuh. “Ini pertanda ekonomi Gorontalo sedang tumbuh. Olehnya, pertumbuhan ekonomi tersebut harus ditunjang dengan alat pembayaran yang cukup,” katanya.
Pada penukaran uang pecahan kecil kali ini, BI Gorontalo membatasinya sebesar Rp 3.7 Juta dengan rincian Rp 200 Ribu untuk pecahan Rp 2.000, Rp 500 Ribu untuk pecahan Rp 5.000, Rp 1 Juta untuk pecahan Rp 10 Ribu dan Rp 2 Juta untuk pecahan Rp 20 Ribu. Hingga penutupan penukaran, BI masih menghitung jumlah uang yang berhasil ditukar. Penukaran uang tersebut pun melibatkan sejumlah perbankan diantaranya Bank Mandiri, BRI, BNI dan Muamalat.(axl/hargo)

BACA  Dianggap Belum Maksimal, Gubernur Gorontalo Evaluasi Program OPD

Komentar