Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Razia Balap Liar Menegangkan, Polisi Lepas Tembakan

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 24 Mei 2018 | 11:49 AM Tag:
  

GORONTALO,Hargo.co.id-Razia balap liar yang dilakukan Polres Gorontalo Kota dini hari tadi menegangkan. Aksi kejar-kejaran antara pelaku balap liar dengan pihak polisi tak terhindarkan, sehingga harus melepaskan tembakan peringatan beberapa kali.

Informasi yang berhasil dihimpun, Tim Gabungan Polres Gorontalo Kota, Kamis (24/5) pukul 02.00 Wita dini hari, menggelar operasi besar-besaran dan berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor. Pantauan Gorontalo Post (Hargo.co.id), puluhan motor baik yang ikut balapan liar maupun yang tidak lengkap surat-suratan serta tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), langsung diangkut ke mobil patroli dan dibawa ke Polres Gorontalo Kota untuk ditahan.

Tak hanya itu saja, empat orang remaja yang diduga sebagai pelaku balapan liar turut diamankan oleh anggota yang melakukan operasi. Bahkan anggota harus beberapa kali melepaskan tembakan ke udara, untuk membubarkan pengendara yang sering balapan liar atau hanya sekedar menonton balapan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP. Yan Budi Jaya,SIK melalui Kasubag Ops Polres Gorontalo Kota, Iptu A. Warits Bahesti ketika diwawancarai menjelaskan, operasi yang dilakukan oleh pihaknya ini sudah menjadi atensi dari Kapolda dan Kapolres Gorontalo Kota. Hal tersebut dikarenakan banyaknya informasi serta keluhan dari masyarakat terkait dengan balapan liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan.

“Sudah ada puluhan kendaraan yang kami amankan. Baik yang ikut balapan liar maupun yang hanya sekedar menonton saja. Apalagi mereka yang menonton tidak memiliki surat-suratan kendaraan. Jadi semuanya kami amankan,” jelasnya.

Ditambahkan pula, pihaknya nanti akan mengundang orang tua dari anak-anak guna memberikan edukasi, karena hal ini sudah sering terjadi di wilayah Kota Gorontalo.

“Kami akan undang orang tua anak-anak ini, karena selain upaya dari pihak Kepolisian, peran penting dari orang tua sangat dibutuhkan,” pungkasnya ketika diwawancarai usai operasi sekitar pukul 03.15 Wita. (kif-gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar