Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Razia Narkoba: Polisi Razia Tempat Karaoke, BNN Sidak Markas Kodim

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 29 September 2016 | 15:33 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Jaringan narkoba di Gorontalo sudah menggurita di segala lini. Menyikapi ancaman sosial itu, penyuluhan bahaya narkoba dan razia pun semakin digencarkan dilakukan aparat kepolisian dan BNN.

Razia tidak hanya digelar untuk masyarakat umum saja. Markas TNI pun tak luput dari sasaran untuk menyelidiki hal tersebut. Gencarnya razia guna menyelidiki peredaran dan penggunaan narkoba ini seperti terlihat Selasa, (27/9).

Di siang hari, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1304 Gorontalo. Tes urine untuk anggota TNI itu dilakukan mendadak.

Sementara itu malammya, razia sekaligus tes urine digelar Polsek Telaga Biru dan BNK Kabupaten Gorontalo di sejumlah tempat karaoke di Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Sayangnya, sidak dan razia ini tidak membuahkan hasil. Para anggota TNI yang dites urine seluruhnya negatif. Begitu juga para pengunjung tempat hiburan malam di Telaga Biru. Tak ada yang mengindikasikan sebagai pengguna narkoba.

Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki, mengatakan, peredaran Narkoba saat ini sudah sangat mengkhatirkan, hampir semua kalangan masyarakat dari berbagai profesi terjerat dengan Narkoba.

“Apa yang kami lakukan di Kodim ini adalah salah satu bentuk transparansi kami, kepada publik bahwa lembaga ini benar-benar bersih dari Narkoba,” kata Dadang.

Dijelaskanya, sesuai instruksi panglima TNI, pemberantasan narkoba harus secara serentak, sehingga kegiatan tes urine ini sebagai bentuk wujud komitmen TNI untuk tidak terlibat sedikit pun dalam peredaran maupun penggunaan barang haram itu.

“Tidak ada ampunan bagi anggota TNI yang terbukti narkoba, risikonya pemecatan. Ini sudah jadi komitmen kami,” jelasnya.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar