Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Razia Protokol Kesehatan, Jadi Kegiatan Rutin Satpol-PP

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 11 Oktober 2020 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Suasana pelaksanaan razia oleh Satpol PP Provinsi Gorontalo, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Razia penegakan disiplin protokol kesehatan menjadi agenda rutin dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setiap hari. Ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Trantib Satpol PP Provinsi Gorontalo, Marten Soleman, Ahad (11/10/2020).

“Saat ini kami Satpol fokus dengan razia protokol kesehatan. Razianya setiap hari. Karena sudah jadi kegiatan rutin kami,” ucap Marten Soleman.

BACA  Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Meskipun di Masjid

Dalam melakukan razia itu, lanjut Marten, pihaknya turun bersama jajaran Polda Gorontalo dan Korem 133/NWB. Untuk lokasinya, kata Marten, tidak fokus pada satu tempat.

“Lokasinya berpindah-pindah. Tidak tetap di satu tempat. Yang mana kami anggap rawan penyebaran Covid-19, disitu kami melakukan operasi. Kemarin hari Sabtu pagi, kami di simpang empat BRI andalas,” tandas Marten.

BACA  Keberadaan MUI Semasa Pandemi Covid-19 Sangat Dibutuhkan Umat Islam

Dikatakannya, tujuan dari razia penegakkan Protokol kesehatan ini tak lain untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Gorontalo yang belum juga berakhir.

BACA  Nakes di Ruang Isolasi Wajib Tes Covid-19 Secara Berkala

“Iya. Tujuan kami itu, yakni mengendalikan penyebaran Covid-19 di Gorontalo. Dan pada razia yang dilakukan, pelanggarnya tidak hanya disanksi. Kami juga memberikan pengetahuan tentang bahayanya Covid-19 dan cara menangkalnya,” tutup Marten.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar