Sabtu, 24 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Razia Protokol Kesehatan, Satpol-PP Jaring 785 Pelanggar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 6 Oktober 2020 | 15:05 WITA Tag: , , ,
  Salah satu pelanggar protokol kesehatan disanksi push up oleh Satpol-PP Provinsi Gorontalo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan razia protokol kesehatan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemprov Gorontalo berhasil menjaring 785 pelanggar.

Hal ini dikemukakan Kepala Kantor (Kakan) Satpol-PP Provinsi Gorontalo, Sudarman Samad saat dihubungi Hargo.co.id, Selasa (6/10/2020) usai memantau pelaksanaan razia.

“Sampai dengan kemarin sudah ada 785 pelanggar yang terjaring razia yang mulai kami lakukan dari tanggal 4 September 2020,” beber Sudarman.

BACA  Vaksin Tak Menggantikan 3M, Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Lanjut Darman, para pelanggar yang terjaring itu diganjar dengan sanksi berupa menyapu di jalan umum bagi kaum perempuan dan push up, sanksi bagi kaum pria.

“Kalau wanita yang terjaring, sanksinya menyapu di jalan umum. Sementara laki-laki disanksi dengan push up. Insya Allah ini menjadi efek jera bagi mereka biar tidak lalai dengan protokol kesehatan,” ucap Sudarman.

BACA  Penerima Bantuan dari Pemerintah, Wajib Pakai Masker

Ia menambahkan, pelaksanaan razia yang merupakan tindak lanjut Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 41 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 itu, Satpol-PP dibantu oleh TNI/Polri. Sedangkan lokasi razianya dilakukan di sejumlah titik-titik keramaian yang ada di Kota dan Kabupaten Gorontalo.

BACA  Pasien Covid-19 Sembuh di Gorontalo Bertambah 22 Orang

“Razia kami gelar ditempat-tempat umum. Dan selama pelaksanaannya kami dibantu oleh TNI/Polri selama melaksanakan razia,” tutup Sudarman.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar