Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Real Madrid dan Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Headline Sepakbola , pada Sabtu, 8 Agustus 2020 | 15:05 WITA Tag: , ,
  Bintang Manchester City Raheem Sterling merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Madrid. (Foto: Twitter/Sporf)


Hargo.co.id – Selesai sudah petualangan Real Madrid di Liga Champions musim ini. Mereka tersingkir karena kalah agregat 2-4 oleh Manchester City.

Ya, setelah kalah 1-2 di Santiago Bernabeu, markas Real, pada first leg (26/2), mereka kembali kalah dengan skor serupa di kandang Manchester City dini hari ini WIB.

Dengan begitu, selama dua musim beruntun Real Madrid selalu tersingkir pada babak 16 besar. Musim lalu, mereka disingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-5.

Seperti yang dilansir JawaPos.com, Dalam laga di Etihad Stadium, Real Madrid tidak bisa memainkan kapten Sergio Ramos yang terkena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, jantung pertahanan dihuni Eder Militao dan Raphael Varane.

BACA  Main 10 Orang, Dua Gol Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus

Ternyata, Varane tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan justru menjadi penyebab kekalahan timnya. Pada menit kesembilan, Real sudah ketinggalan oleh gol Raheem Sterling.

Karim Benzema sempat menyamakan skor pada menit ke-28, tapi akhirnya City kembali unggul melalui gol Gabriel Jesus (68’). Dengan begitu, agregat menjadi 4-2 untuk keunggulan City.

Sementara itu dalam laga di Juventus Stadium, Lyon memang kalah 1-2. Namun, kemenangan 1-0 di kandang pada first leg jadi modal berharga.

Kapten Lyon Memphis Depay ketika merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus. (Antara)

Bermain di kandang, Juventus lebih dulu kebobolan oleh gol penalti Memphis Depay pada menit ke-12. Tapi, mampu bangkit melalui dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-43 via titik penalti dan ke-60.

BACA  Jalan Kaki, SMS Dikawal Pendukungnya Menuju KPU Pohuwato

Namun, dua gol itu tidak cukup untuk membawa Juventus ke perempat final di Lisbon. Lyon yang lolos ke perempat final dan akan menghadapi Manchester City yang menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-2.

Juventus masih kesulitan untuk mengulang capaian ketika menembus final Liga Champions pada 2014-2015 dan 2016-2017 di tangan Massimiliano Allegri.

Berbeda dengan dominasi mereka di Serie A Italia. Di Liga Champions, Juventus minim tradisi. Mereka dua kali juara. Itu pun di era lawas pada 1984–1985 dan 1995–1996.

BACA  Kader Diusung Golkar, Demokrat Pilih Merapat ke Nasdem

Kehadiran Ronaldo yang selama karirnya telah lima kali mengangkat trofi Liga Champions tidak cukup membantu. Ronaldo sekali juara bersama Manchester United dan empat kali dengan Real Madrid. (jawapos/hg)

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Manchester City ke Perempat Final di Lisbon, Real Madrid Selamat Jalan” dan “Ronaldo Bermental Juara di Liga Champions, tapi Juventus Tidak“. Pada edisi Sabtu, 08 Agustus 2020.

Komentar