Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Real Madrid Kalahkan PSG, Ronaldo Top Skor

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 15 Februari 2018 | 11:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Real Madrid mengamankan kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (15/2). Kemenangan itu diraih berkat bantuan top skor sementar Liga Champion dengan torehan 11 gol  dan juga  gol ke-101 Ronaldo selama berseragam Los Blancos di Liga Champions.

Gol ke-101 itu ditorehkan Ronaldo berkat brace-nya ke gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola. Satu gol melalui eksekusi penalti, satu lainnya memanfaatkan bola liar hasil tepian Areola. Namun, sejatiya bukan hanya Ronaldo bintang tunggal kemenangan Madrid.

Gelandang muda Marco Asensio, yang baru masuk memasuki akhir babak kedua, justru bisa disebut sebagai pahlawan sesunguhnya. Bagaimana tidak, dua gol kemenangan Real Madrid lahir berkat kreasi pemain muda Timnas Spanyol itu.

Real Madrid, PSG, Paris Saint-Germain, Real Madrid vs PSG, Cristiano Ronaldo, Liga Champions,

Gol penalti Cristiano Ronaldo ke gawang PSG merupakan torehan ke-100-nya bersama Real Madrid di Liga Champions. (Twitter @ChampionsLeague)

Sebelumnya, Real Madrid sempat kesulitan meladeni permainan PSG. Bahkan, Real Madrid harus ketinggalan lebih dahulu dari tamunya. Pada menit ke-33, bola umpan silang Mbappe dilanjutkan Neymar dengan tumit ke arah Adrien Rabiot. Dengan leluasa Rabiot melesakkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

BACA  Plt. Sekda Boalemo Dijemput Petugas di Jakarta, Simak Berita dan Videonya

Gol itu membuat El Real tersengat. Tuan rumah lantas mencoba meningkatkan serangan demi mencetak gol penyeimbang. Hasilnya bisa didapat memasuki menit akhir babak pertama. Toni Kroos dilanggar Giovani Lo Celso di area penalti. Hadiah penalti dari wasit Gianluca Rocchi dioptimalkan Cristiano Ronaldo menjadi gol penyeimbang yang bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, tempo permainan masih tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. PSG sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola dan beberapa kali mengancam lini pertahanan Real Madrid melalui kecepatan Neymar dan Mbappe.

BACA  APD Pilkada Dibiayai APBD, Beban Pemda Kian Berat

Sadar timnya semakin tertekan dan mengalami kebuntuan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lantas memasuka Gareth Bale menggantikan Karim Benzema. Setelahnya, pada menit ke-79, Zidane melakukan dua pergantian sisa. Lucas Vazquez dan Marco Asensio masuk menggantikan Casemiro serta Isco.

Masuknya Bale, Vazquez, dan terutama Asensio, membuat daya gedor Real Madrid kembali meningkat. Hasilnya, pada menit ke-83, Ronaldo kembali mencatatkan nama di papan skor. Bola umpan silang Asensio ditepis Areola. Namun, bola liar dimaksimalkan Ronaldo untuk mencetak gol ke-101 bersama Real Madrid di Liga Champions.

Tiga menit kemudian atau tepatnya menit ke-86, Asensio kembali berperan besar atas terciptanya gol ketiga Real Madrid. Umpan Asensio mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Marcelo. Bola sepakan kaki kiri Marcelo melesak ke dalam gawang Areola. Real Madrid menutup laga dengan kemenangan 3-1.

BACA  Panas di Injury Time, Golkar Pohuwato Galang Koalisi Besar

Hasil ini menguntungkan Los Blancos meski akan bertindak sebagai tim tamu pada laga kedua di Stadion Parc des Princes, Paris, 6 Maret mendatang. PSG butuh kemenangan minimal 2-0 untuk berbalik unggul agresivitas gol dan merebut tiket perempat final.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 6-Nacho Fernandez, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (17-Lucas Vazquez 79); 22-Isco (20-Marco Asensio 79), 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 68), 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

PSG (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 32-Dani Alves, 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe, 17-Yuri Berchiche; 6-Marco Verratti, 25-Adrien Rabiot, 18-Giovani Lo Celso (23-Julian Draxler 84); 29-Kylian Mbappe, 9-Edinson Cavani (12-Thomas Meunier 66), 10-Neymar
Pelatih: Unai Emery

(ira/JPC)


Komentar