Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Realisasi Pembangunan Capai 94 Persen, PLTU Tanjung Karang Rampung Oktober

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 8 April 2021 | 14:05 WITA Tag: ,
  Kunjungan kerja Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin di PLTU Tanjung Karang guna memastikan kapan boleh beroperasi. (Foto: Istimewa).


Hargo.co.id, GORONTALO – Kebutuhan listrik di Gorontalo tidak lama lagi akan segera terpenuhi dengan maksimal. Hal ini tak terlepas dari keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sulbagut-1 (Tanjung Karang) yang berada di Kecamatan Tomilito yang realisasi pembangunannya telah mencapai 94 persen.

Ini disampikan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin usai melakukan kunjungan kerjanya ke PLTU Tanjung Karang, Selasa (06/04/2021). Kunjungan itu untuk memastikan, kapan PLTU yang berkapasitas 2×50 Megawatt (MW) itu tam[ung.

“Jika tidak ada aral melintang, untuk tower 1, itu sudah dapat dioperasikan pada Agustus mendatang,” ungkapnya.

Untuk tower 2 sendiri sesuai dengan hasil kunjungan lapangan tersebut, Indra Yasin menegaskan bahwa nanti pada Oktober 2021 mendatang barus selesai. 

“Jika pembangunan PLTU Tanjung Karang dapat selesai 100 persen, maka ini akan dapat memenuhi kebutuhan listrik Gorontalo bahkan bisa surplus nantinya,” kata Indra Yasin.

Dengan terpenuhinya kebutuhan listrik tersebut, kata Indra Yasin, tentu daerah terutama masyarakat Gorontalo Utara yang akan menikmati atau merasakan kebutuhan listrik tersebut. Gorontalo Utara sebenarnya daerah paling beruntung, karena selain PLTU Tanjung Karang, juga ada PLTU Anggrek yang juga telah beroperasi dengan kapasitas 2×25 MW. “Nantinya ini akan saling menopang untuk pasokan listrik di Gorontalo dan sekitarnya,” kunci Indra Yasin. (abk/adv/hargo)

BACA  Bayi yang Dibuang di Depan Ponpes Hubulo Dibekali Nama, Tasbih dan Peci

Komentar