Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Realisasikan Instruksi Gubernur, Pemkot Larang Warga Gelar Hajatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 3 Oktober 2020 | 14:05 WITA Tag: , , ,
  Ilustrasi Polisi terpaksa membubarkan salah satu hajatan pernikahan yang di gelar di Gorontalo beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo akan segera menindaklanjuti surat Intruksi Gubernur Gorontalo Nomor 180/HUKUM-ORG/1164/X/2020 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, pihaknya akan menerapkan Ingub tersebut mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan hingga ke RT RW. Salah satu upaya Pemkot Gorontalo, kata Marten, yaitu dengan tidak memberikan izin sejumlah kegiatan yang berpotensi memunculkan klaster baru Covid-19.

BACA  Kasus Covid-19 Meningkat di Kota Gorontalo, Ditunggu Langkah Konkrit Pemerintah

“Ada beberapa poin penting yang diinstruksikan, yaitu sementara waktu tidak mengizinkan pelaksanaan kegiatan-kegiatan seperti pesta hajatan, olahraga, seminar, kegiatan budaya serta perkumpulan-perkumpulan dan sebagainya,” kata Marten usai menghadiri rapat Forkopimda Kota Gorontalo di aula kantor Wali Kota Gorontalo, Jumat (2/10/2020).

Marten Taha menegaskan, protokol kesehatan harus tetap diperhatikan bila memang harus melakukan kegiatan yang mendesak. “Dan tentunya harus ada izin tertulis dari pihak kepolisian dan rekomendasi dari Gugus Tugas Kesbangpol Kota Gorontalo,” ujar Marten.

BACA  Meski Corona Pergi, Warga Diimbau Tetap Jaga Kebersihan

Dia menambahkan, pihaknya lebih mengitensifkan pelaksanaan patroli dan razia kepatuhan terhadap protokol kesehatan di semua titik yang dianggap sangat rawan.

“Berdasarkan pemetaan yang sudah disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, untuk kita lakukan penanganan yang lebih serius lagi. Jadi agar fokus di zona yang mana misalnya, di Kota Tengah. Jika ada yang melanggar hal tersebut akan diberi tindakan secara tegas, misal adanya kerumunan yang didapati pasti akan dibubarkan oleh pihak polres,” pungkas Marten.(HARGO)

BACA  Razia Protokol Kesehatan, Jadi Kegiatan Rutin Satpol-PP

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar