Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Regulasi Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Segera Dibuat

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 16 September 2020 | 22:05 WITA Tag: , , ,
  Pembinaan 45 pengelola pasar tradisional di Kabupaten Gorontalo oleh Bupati Nelson Pomalingo, Rabu (16/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah penularan Covid-19 di pasar tradisional, Pemkab Gorontalo akan menerbitkan regulasi dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbup) tentang penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional.

Ini terungkap saat pembinaan 45 pengelola pasar tradisional oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu (16/9/2020) di aula kantor Dinas Perindag Kabupaten Gorontalo.

BACA  Gubernur Gorontalo Selesai Jalani Vaksin Tahap II

“Dalam rangka pencegahan Covid, nanti akan diperbubkan terkait pengelolaan pasar, yang sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Bupati Nelson Pomalingo.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19 di pasar tradisional akan dituangkan dalam Perbup tersebut. Salah satunya adalah jarak lapak antara pedagang satu dengan yang lain. Begitu juga jarak antara pedagang dan pembeli akan diatur.

BACA  Suharso Ingatkan Tujuh Agenda Dalam Rujukan RPJM 2020 - 2024

“Jadi tolong kepada pengelola pasar, optimalkan itu kapling perkapling agar ditata dengan baik, beri jarak dan ikuti protokol kesehatan,” ujar Nelson Pomalingo.

BACA  Kampung Tangguh, Cegah Penyebaran Covid-19

“Setelah dari pertemuan ini, saya akan cek langsung dan turun ke pasar-pasar mulai besok,” tambah Nelson.(adv/iya/hg)


Komentar